Bikin Penasaran! Apakah Putih Telur Bagus untuk Diet? Ini Penjelasannya

Selasa 12-12-2023,09:14 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

Oleh sebab itu, bisa mengurangi konsumsi kuning telur untuk diet dan alihkan atau perbanyak putih telur untuk menu dietnya. Hal ini tak lain untuk menjaga kesehatan. 

Meskipun demikian, bukan berarti tidak boleh mengonsumsi kuning telur sama sekali. Sebab kuning telur juga bisa untuk diet jika dikonsumsi dengan porsi yang wajar dan tidak berlebihan.

Dengan adanya penjelasan diatas dapat disimpulkan dari pertanyaa apakah putih telur bagus untuk diet atau tidak. Ternyata jawabanya putih telur bagus untuk diet, sebab rendah kalori, dan tinggi protein. 

Telur sendiri banyak varian olahanya, namun demikian jika untuk menu diet alangkah lebih baik jika diolah dengan direbus. Hal ini untuk menjaga kandungan nutrisi telur dan tidak meningkatkan lemak didalamnya, 

Untuk menjadikan telur sebagai menu diet, Anda bisa memisahkan atau tidak memisahkan antara kuning maupun putih telur. Sebab keduanya memiliki kalori yang rendah, hanya bedanya kuning mengandung lemak dan kelestrol. 

Pemisahan itu tergantung selera saja, dan pastikan menu diet Anda bisa sesuai dengan selera. Di sisi lain harus tetap ingat dna waspada untuk tidak makan kuning telur dengan jumlah berlebih. 

BACA JUGA:Inilah 7 Obat Gondongan Alami, Efektif dalam Meredakan Pembengkakan

BACA JUGA:Diet Jahe Turun 10 Kg? Mitos atau Fakta Nih, Begini Penjelasannya

Disisi lain, perlu menghindari menu diet dengan telur yang digoreng yakni telur dada, telur ceplok atau jenis telur digoreng lainya. Hal ini karena akan meningkatkan jumlah lemak dalam menu telur yang lebih banyak. Sebab telur juga bisa menyerap minyak dengan jumlah yang banyak. 

Jika telur ini mengandung minyak lebih banyak maka tidak bisa untuk menu diet.Pasalnya dengan kandungan lemak yang tinggi tentunya justru akan meningkatkan cadangan lemak dalam tubuh. 

Kategori :