Inilah 11 Obat Radang Tenggorokan Terbaik dan Manjur di Apotik, Mudah Ditemukan

Kamis 14-12-2023,12:17 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Selain itu, minuman ini mampu mengatasi dehidrasi dan melembabkan tenggorokan yang kering. Adem Sari mudah didapatkan di setiap apotek dan tentunya minimarket dan warung-warung di dekatmu.

8. Efisol Loz

Efisol adalah tablet hisap untuk penderita radang tenggorokan, sariawan dan bau mulut akibat infeksi. Rasa cokelat dari tablet ini membuatnya menjadi obat yang tepat bagi kamu yang sulit mengonsumsi tablet.

Efisol juga mengandung sedikit vitamin C yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuhmu.

9. Degirol

Degirol adalah obat yang ampuh untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, radang pada rongga mulut dan tenggorokan, serta infeksi pada selaput lendir mulut.

Obat ini berbentuk tablet hisap dengan rasa lemon yang mudah dikonsumsi bagi kamu yang sulit menelan tablet. Degirol mudah ditemukan di apotek manapun.

Tapi ingat, jangan gunakan pada anak di bawah usia 10 tahun dan penderita diabetes.

10. Hau Fung San

Bagi kamu yang lebih percaya pada pengobatan tradisional, kamu bisa mencoba produk yang satu ini. Hau Fung San termasuk produk yang dapat didapatkan secara bebas tanpa gunakan resep dokter.

Hau Fung San atau yang sering disebut "obat hijau" ini terkenal sebagai bubuk obat herbal untuk menyembuhkan sariawan dan gusi bengkak. Namun selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk mengatasi mulut dan tenggorokan yang gatal.

BACA JUGA:Anak Kena Radang Tenggorokan, Jangan Panik! Inilah 8 Buah untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

BACA JUGA:Inilah 10 Obat Flu Alami, Obat Mujarab Tanpa Efek Samping

Itulah kumpulan obat radang tenggorokan dari obat yang dijual bebas hingga obat keras. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh meningkat. (*)

Kategori :