Inilah 11 Obat Radang Tenggorokan Terbaik dan Manjur di Apotik, Mudah Ditemukan

Kamis 14-12-2023,12:17 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Kadang-kadang juga disertai demam dan sakit kepala. Anak-anak mungkin merasa mual atau bahkan muntah.

Jika kamu mencurigai adanya radang tenggorokan, sebaiknya segera temui dokter untuk mendapatkan perawatan.

3. Alergi

Radang tenggorokan yang disebabkan oleh alergi biasanya disertai dengan gejala seperti bersin-bersin, mata merah, dan gatal pada langit-langit mulut.

4. Polutan

Radang tenggorokan yang disebabkan oleh polutan udara biasanya akan membaik segera setelah kamu menjauhi area tersebut, seperti rokok atau udara kotor.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis radang tenggorokan berdasarkan penyebabnya, berikut ini adalah jenis-jenis obat radang tenggorokan di apotek yang sangat efektif yang wajib kamu coba!

BACA JUGA:10 Manfaat Bunga Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Mengobati Asam Urat hingga Meredakan Flu Batuk

BACA JUGA:Inilah Daftar Obat Pilek Anak Terbaik, Flu Hilang, Ibu Tenang

Obat Radang Tenggorokan di Apotek

Setelah mengetahui jenis atau macam-macam radang tenggorokan, berikut ini adalah daftar rekomendasi obat radang tenggorokan yang ampuh dan bisa kamu temukan dengan mudah di apotek:

1. FG Troches Meiji

Tablet hisap antibiotik ini digunakan khusus untuk mengatasi radang tenggorokan atau sakit tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri Streptococcus. Selain itu, obat ini juga efektif untuk mencegah infeksi setelah operasi bedah mulut.

Obat ini tergolong obat keras sehingga harus menggunakan resep dokter agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

2. Nutrimax C & C Syrup

Obat yang kedua adalah obat radang tenggorokan anak sirup dari Nutrimax. Obat ini mengandung ekstrak herbal dan diperkaya dengan rasa madu sehingga mudah diterima oleh anak-anak.

Kategori :