Nggak Perlu Galau Harga Cabai Mahal, Inilah 6 Trik Menanam Cabai di Polybag Agar Berbuah Lebat

Sabtu 30-12-2023,08:40 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho beberapa trik menanam cabai di polybag agar berbuah lebat. Jadi, kalian sudah nggak perlu galau lagi meskipun saat ini harga cabai melambung tinggi.

Cabai adalah salah satu komoditas pertanian yang harganya fluktuatif, terutama ketika menjelang hari raya dan hari-hari besar lainnya. Bahkan, kadang pada hari biasa pun harga cabai dapat melambung tinggi.

Hal tersebut tentu saja akan mendorong orang untuk menanam cabai. Ketika memiliki keinginan untuk menanam cabai tetapi adanya keterbatasan lahan maka salah satu solusinya adalah menanam cabai menggunakan polybag.

Menanam cabai menggunakan polybag jika dilakukan dengan cara yang baik dan benar akan dapat menghasilkan cabai yang tidak kalah banyaknya diibandingkan menanam cabai di lahan.

BACA JUGA:Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Menanam dan Merawat Cabe agar Buahnya Menjadi Lebih Pedas

BACA JUGA:Cocok untuk Dijadikan Ide Bisnis, Inilah 10 Cara Menanam Cabe di Polybag agar Berbuah Lebat untuk Pemula

Banyak orang beranggapan bahwa menanam cabai di polybag itu sulit dan ribet, padahal ada beberapa trik yang dapat kalian lakukan agar cabai yang ditanam di polybag dapat berbuah dengan lebat.

Lantas, bagaimana sih triknya agar cabai dapat berbuah dengan lebat? Berikut ini adalah beberapa trik menanam cabai di polybag agar berbuah lebat yang dapat kalian ketahui.

Trik Menanam Cabai di Polybag Agar Berbuah Lebat

1. Pemilihan Benih

Trik menanam cabai di polybag agar berbuah lebat yang pertama yaitu dengan memilih benih yang berkualitas. Jika kalian belum bisa memilihnya, kalian dapat bertanya langsung kepada penjual benih cabai tersebut.

Di lingkungan sekitar kita ada beberapa varietas cabai mulai dari hibrida hingga lokal. Di dalam menanam cabai proses pemilihan benih merupakan hal yang sangat penting supaya menghasilkan tanaman yang produktif.

BACA JUGA:Anti Gagal, Inilah Teknik Budidaya Cabe rawit Paling Mudah, Dijamin Hasil Melimpah Ruah

BACA JUGA:6 Cara Merawat Tanaman Cabe agar Tumbuh Subur dan Berbuah dengan Lebat

BACA JUGA:7 Cara Mudah Menanam Tanaman Cabe untuk Pemula agar Cepat Berbuah

Kategori :