Ini 3 Olahan Pisang yang Baik Dimakan Sebelum Tidur? Ibu-Ibu Wajib Catat Ini!

Selasa 02-01-2024,05:00 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

2. Pisang Goreng Pasir

Olahan ini bisa dibuat dengan bahan dasar pisang kepok, pilih pisang kepok yang masih segar dan memiliki buah yang bersih dari bercak hitam.

Kamu bisa membuat olahan pisang yang baik dimakan sebelum tidur ini dengan cara mencampurkan adonan tepung dengan air lalu aduk hingga merata.

Potong pisang membentuk kipas lalu celupkan ke adonan, kemudian guling-gulingkan ke tepung roti, dan goreng hingga matang menggunakan api sedang kemudian angkat tunggu hingga dingin.

BACA JUGA:Honda ST125 Dax, Motor Mungil Honda Berdesain Unik dan Tangguh

BACA JUGA:3 Cara Pakai Masker Lidah Buaya untuk Jerawat, Bikin Wajah Mulus Glowing Permanen Tanpa Skincare

3. Es Piscok

Piscok atau pisang coklat bisa diolah menjadi sebuah minuman segar atau es pisang coklat yang tentunya akan menggoyang lidah kamu.

Olahan pisang yang baik dimakan sebelum tidur berikut ini adalah favorit penulis, karena selain rasa manis juga memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.

Cara membuatnya gampang cukup campur gula dengan coklat bubuk dengan air, kemudian panaskan di wajan hingga mengental, celupkan pisang yang sudah ditusuk dengan tusuk sate kedalamnya lalu masukkan kulkas.

BACA JUGA:Stok Darah di PMI Kabupaten Pekalongan Menipis, Warga Dihimbau untuk Aktif Donor Darah

BACA JUGA:Wow! Puluhan Anak Usia Dini Ramaikan Pojok Baca Cikita

Nah itu tadi berbagai cara membuat olahan pisang yang baik dimakan sebelum tidur seperti membuat pisang bakar, pisang goreng pasir, dan es pisang coklat. (*)

Kategori :