Cegah GERD! 6 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Lambung yang Aman dikonsumi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Sabtu 20-01-2024,06:30 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Tidak hanya itu saja, kunyit ini juga mengandung serat yang mana dipercaya dapat memperlancar buang air besar. Sehingga selain dapat memperlancar sistem pencernaan, kalian pun akan terhindar dari sembelit hingga rasa mulas pada perut.

5. Mengatasi Kembung

Untuk menghilangkan perut kembung dengan cepat, kunyit dapat digunakan sebagai obat alami efektif. Sebab, kunyit memiliki kandungan senyawa yang mana dapat mengatasi gas yang menjadi penyebab perut kembung.

Tidak hanya itu saja, kandungan yang ada di dalam kunyit ini juga bisa membantu pencernaan dan tubuh berhenti memproduksi asam yang menyebabkan perut kembung.

6. Mengurangi Mual

Kunyit dikenal sebagai salah satu rempah yang mengandung kurkumin yang bereperan penting untuk kesehatan.

BACA JUGA:6 Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh Supaya Sakit Perut Hilang

BACA JUGA:Berikut 13 Macam Obat Lambung Tradisional yang Bisa Mengatasi Perut Terasa Kembung

Salah satu manfaat yang dapat dilakukan oleh kandungan senyawa ini adalah dapat membantu melawan peradangan, bakyeri, virus yang mana dapat membantu mengurangi rasa mual.

Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam kunyit ini juga dapat meredakan penyebab mental mual seperti stres dan kecemasan.

Itulah beberapa manfaat kunyit untuk kesehatan lambung yang aman dikonsumsi oleh lansia. Tidak hanya untuk lansia saja, kunyit ini juga aman dikonsumsi oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Namun, meskipun kunyit ini memiliki banyak manfaat untuk lambung, kalian juga dianjurkan untuk tetap mengonsumsi kunyit dalam porsi yang tidak berlebihan agar nantinya tidak menyebakan komplikasi yang justru membahayakan tubuh.(*)

Kategori :