Cegah Radang Sendi di Masa Tua, Yuk Minum Jus Buah Penurun Asam Urat Terbaik untuk Orang Tua Usia 60 Tahun

Sabtu 20-01-2024,12:13 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Apa Saja Obat Herbal Asam Lambung yang Bikin Perut Nyaman? Yuk Kita Cari Tahu di Sini

3. Jus Buah Strawberry Segar

Rasa strawberry yang cenderung asam menandakan kalau buah ini kaya vitamin C. Kandungan nutrisi ini dapat menyehatkan tubuh lansia.

Memiliki peran dalam menurunkan kadar asam urat yang ada di dalam tubuh. Sehingga dapat mencegah nyeri sendi pada lutut lansia.

Lutut lansia jadi berfungsi secara normal dan bisa bergerak secara fleksibel. Mampu membuat lutut terasa nyaman bila digerakkan tanpa khatir kaku.

4. Jus Buah Ceri Segar

Ceri yang biasa dimakan sebagai cemilan bisa bermanfaat dalm menurunkan risiko radang sendi.

Maka tak heran ceri bisa dibuat jus buah penurun asam urat terbaik. Karena kandungan nutrisi dan gizi di dalam buah ceri bisa membuang kadar asam ura lewat urine.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Rempah yang Baik untuk Kesehatan Mata Mulai Dari Mata Merah Hingga Katarak

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Timun untuk Mata Merah dan Kesehatan Mata Lainnya yang Wajib Kalian Ketahui

Sehingga lansia pun bisa terhindar dari peradangan sendi di usia tua. Buat yang masih muda dan memiliki lambung sehat bisa minum jus buah ini agar sendi sehat sampai lansia.

5. Jus Buah Leci Segar

Leci yang bentuk buahnya seperti rambutan rupanya bisa menyehatkan tubuh. Sebab kandungan vitamin dan nutrisi pada leci bisa mencegah potensi radang sendi.

Radang sendi bisa terjadi karena adanya kadar asam urat yang terlalu tinggi. Maka untuk mengatasinya bisa bikin jus buah penurun asam urat terbaik dari leci ini.

6. Jus Buah Lemon Segar

Terakhir lemon yang rasanya masam ini bagus untuk kesehatan tubuh lansia. Sebab bisa menurunkan asam urat sekaligus kolesterol.

Kategori :