Olahan Pisang yang Bikin Lemak Luntur, Bagaimana Caranya? Berikut Resep yang Praktis dan Simpel

Minggu 21-01-2024,10:30 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anda perlu mengetahui olahan pisang yang bikin lemak luntur. Cara ini sangat berguna bagi Anda yang ingin mendapatkan berat badan ideal namun tetap ingin makan yang enak.

Memiliki berat badan yang tidak ideal memang harus menjaga pola dan menu makan. Tentunya dengan menu makan yang sehat dan bergizi. Bukan tanpa sebab, hal ini karan ada beberapa nutrisi yang tetap dipenuhi.

Makan makanan yang berbahan dasar buah dan sayur adalah salah satu kunci mendapatkan tubuh yang ideal karena tidak numpuk banyak lemak di dalam tubuh. Selain itu nutrisi yang ada di dalam buah dan sayur sangat beraga sehingga bisa memenuhi kebutuhan Anda. 

BACA JUGA:Berat Badan Turun dalam 1 Minggu, Ini Dia Minuman Diet Alami dari Jus Timun dan Tomat yang Ga Bikin Mual

BACA JUGA:6 Deretan Buah yang Cocok untuk Ngemil saat Diet, Ampuh Lancarkan Pencernaan dan Bantu Hilangkan Perut Buncit

Pisang, merupakan salah satu jenis buah yang memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. Hal ini karan pisang mengandung vitamin, fitokimia, dan serat yang tinggi. 

Serat yang terkandung di dalam pisang memiliki dampak sangat penting dalam menurunkan berat badan. Serat ini menyumbang 12 persen sebagai nutrisi yang direkomendasikan untuk harian Anda.

Sehingga secara langsung, pisang juga bisa menjadi faktor utama yang membantu dalam menuurnkan berat badan. Lalu olahan pisang yang bagaimana yang bisa menurunkan berat badan? 

Olahan Pisang yang Bikin Lemak Luntur

Ada beberapa olahan pisang yang bikin lemak luntur di dalam tubuh. Alhasil bisa bikin berat badan lebih ideal daripada sebelumnya. Berikut ini bebeberapa olahan pisang yang bikin lemak luntur :

BACA JUGA:Daftar Jus Detox untuk Diet yang Cocok Diminum untuk Berat Badan 80 Kg Keatas, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Jus Detox Diet yang Mudah Dibuat di Rumah, Apa Sajakah? Berikut Daftarnya

1. Smooties Pisang Cokelat

Salah satu olahan pisag yang bikin lemak luntur yakni smooties pisag cokelat. Untuk membuat ini baiknya menggunakan coklat hitam karena rendah kalori dan aman untuk diet.

Untuk membuat smooties ini Anda membutuhkan beberapa bahan seperti pisag beku, kacang lentil, cokelat hitam dan susu tanpa lemak. Olahan ini bisa di buat di rumah.

Kategori :