Cegah Kristal Asam Urat, Ini Dia Makanan Rendah Purin Buat Lansia 60 Tahun

Kamis 25-01-2024,12:51 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Salah satu makanan rendah purin buat lansia 60 tahun. Kandungan zat purin dalam kentang masih bisa ditolerir.

3. Sayur Kale

Sayuran kale merupakan makanan rendah purin buat lansia 60 tahun. Sebab tidak akan mengakibatkan nyeri di area sendi.

Kandungan purin sayuran kale masih bisa ditolerir karena tak melebihi 100 mg per 100 gramnya. Jadi aman dikonsumsi oleh lansia.

Disarankan untuk konsumsi kale agar sendi tetap bisa bergerak secara fleksibel. Tidak mengalami nyeri di daerah persendian.

4. Sayur Sawi

Sayuran sawi merupakan makanan rendah purin buat lansia 60 tahun. Konsumsi sayur sawi dalam jumlah normal tidak akan menyebabkan kadar purin berlebih.

Jadi masih aman bila lansia ingin mengonsumsi sayur sawi setiap harinya. Namun imbangi juga dengan konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C supaya purin tetap terkendali.

5. Seledri

Biji dan daun seledri tenryata bisa dimanfaatkan untuk mencegah asam urat tinggi. Seledri ini bisa dikonsumsi untuk mencegah nyeri pada daerah persendian.

Lansia sangat disarankan untuk konsumsi seledri agar kadar purin tetap terkendali. Supaya nyeri sendi lutut tidak lagi sering terjadi pada lansia.

Buat lansia yang sedang merasakan peradangan sendi lutut, bisa konsumsi daun seledri dan bijinya. Bisa direbus untuk mendapat manfaat ekstrak sari daun seledri.

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis! Inilah 5 Susu Tinggi Kalsium untuk Menguatkan Tulang Lansia Usia 65 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Inilah Sayuran Mengandung Kalsium Bermanfaat untuk Menjaga Kepadatan Tulang Lansia 60 Tahun

Bila tidak terlalu suka dengan aroma daunnya, lansia bisa tambahkan perasan lemon yang dipotong separuh. Tambahkan ketika akan diminum untuk mengatasi nyeri sendi.

6. Jeruk

Kategori :