Ini Dia 8 Makanan Tinggi Purin yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat yang Wajib Diketahui!

Ini Dia 8 Makanan Tinggi Purin yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat yang Wajib Diketahui!

makanan tinggi purin yang harus dihindari penderita asam urat-ilustrasi makanan tinggi purin yang harus dihindari penderita asam urat-youtube.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada makanan tinggi purin yang harus dihindari penderita asam urat lho. Yups, makanan tinggi purin ini memang harus dihindari penderita asam urat.

Hal ini dikarenakan, salah satu faktor yang menyebabkan meningkatnya asam urat dalam tubuh terlalu sering mengonsumsi makanan tinggi purin.

Kira-kira apa saja ya daftar makanan tinggi purin yang harus dihindari penderita asam urat ini? Yuk baca informasinya di bawah ini sampai selesai.

Daftar Makanan Tinggi Purin yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat!

Ada banyak makanan yang harus dihindari oleh para penderita asam urat. Salah satunya adalah makanan yang mengandung purin yang tinggi.

BACA JUGA:Salah Satu Pemicu Terbesar Kanker, 5 Bahaya Pola Tidur yang Berantakan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Berapa Sih Jalan Kaki Setiap Hari yang Ideal? Apakah Harus 10 Ribu Kali Langkah?

Pada dasarnya, purin ini bisa terjadi secara alami di dalam tubuh, namun purin ini juga dapat ditemukan di dalam makanan tertentu.

Kira-kira kenapa kandungan purin ini bisa menjadi meningkatkan risiko asam urat ya? Hal ini dikarenakan, purin ini merupakan senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh.

Apabila kadar purin melebihi batas normal, tubuh akan menumpuk kristal asam urat. Asam urat ini seharunya dikeluarkan dari dalam tubuh melalui urin.

Namun sayangnya, karena purin ini dapat membuat kristal asam urat menupuk jadi asam urat tersebut sulit untuk keluar. Sehingga menyebabkan terjadinya peradangan sendi atau biasa dikenal dengan penyakit asam urat.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 3 Cara Mencegah Mata Juling Sejak Dini dan Bagaimana Gejalanya Saat Masih Bayi

BACA JUGA:Ini Dia 6 Makanan yang Menyehatkan Mata Wajib untuk Kamu Tahu

Untuk itu, untuk mengurangi pengendapan kristal asam urat ini, penderita asam uray wajib banget untuk menghindari makanan tinggi purin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: