Wajib Tahu! Inilah 3 Cara Mencegah Mata Juling Sejak Dini dan Bagaimana Gejalanya Saat Masih Bayi

Wajib Tahu! Inilah 3 Cara Mencegah Mata Juling Sejak Dini dan Bagaimana Gejalanya Saat Masih Bayi

cara mencegah mata juling sejak dini-ilustrasi cara mencegah mata juling sejak dini-freepik.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kira-kira ada tidak ya cara mencegah mata juling sejak dini dan bagaimana cara mengetahui bahwa sang buah hati menderita mata juling atau tidak?

Selain kesehatan tubuh, kesehatan mata pada anak juga sangat penting diperhatikan. Sebab, jika tidak diketahui sejak dini, permasalahan mata bisa membesar dan semakin parah seiring bertambahan usia.

Salah satu permasalahan pada mata yang kerapkali dialami banyak orang adalah mata juling. Untungnya, mata juling ini bisa diketahu sejak bayi, bahkan mata juling tersebut juga bisa dicegah.

Untuk itu, kita para orang tua wajib banget buat tahu cara mencegah mata juling sejak dini dan bagaimana gejala mata juling pada bayi ataupun anak-anak. Untuk informasinya, yuk kita baca ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Yuk Coba! Inilah 5 Jenis Terapi Mata untuk Mengatasi Mata Juling pada Anak Hingga Dewasa

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Ciri-ciri dari Mata Juling yang Bisa Dialami Oleh Bayi, Anak-Anak, Remaja, hingga Dewasa

Cara Mencegah Mata Juling Sejak Dini

Mata juling atau istilah medisnya dikenal dengan strabismus ini merpakan suatu kondisi di mana otot mata yang terhubung ke otak tidak bekerja dengan tepat.

Alhasil, gerakan mata kanan dan kiri menjadi berbeda yang mana seharusnya bergerak ke arah yang sama. Pada dasarnya, mata juling ini sudah bisa terlihat sejak kecil dan bisa berlanjut hingga dewasa jika tidak ditangani dengan benar.

Pada dasarnya mata juling ini bisa digolongkan menjadi beberapa jenis berdasarkan tatapan mata. Adapun beberapa jenis mata juling yakni sebagai berikut

- Mata Juling ke dalam

Mata juling ke dalam atau dikenal dengan Esotropia ini kondisi mata juling di mana salah satu mata menatap lurus dan mata yang lain menatap ke arah hidung.

BACA JUGA:Apakah Mata Juling Bisa Sembuh? Inilah 6 Cara Menyembuhkan Mata Juling yang Wajib Diketahui

BACA JUGA: Apa yang Dimaksud Mata Juling? Inilah 16 Penyebab serta 9 Gejala Mata Juling yang Wajib Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: