Inilah 6 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Kurangi Keriput!

Minggu 28-01-2024,16:10 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Terkuak Motor Baru Honda 2024 Meluncur, Benarkah Itu Honda Stylo 160? Berikut Bocoranya

BACA JUGA:Wuling Alvez Compact SUV yang Jadi Pilihan, Harga Banderol Rp200 Jutaan dengan DP Mulai Rp13 Jutaan

3. Kulit akan Lembab

Kulit yang lembab menandakan bahwa kandungan air dalam kulit cukup dan ini merupakan salah satu manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit.

Hal ini terjadi karena kandungan alpukat seperti lemak, air, vitamin, dan mineral yang mampu membuat kulit lembab dan lebih sehat.

4. Mengurangi Rasa Terbakar Akibat Terpapar Sinar UV

Sinar uv akan membakar kulit kita dan membuat rasa nyeri di kulit, salah satu manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit adalah mampu meredakan rasa sakit akibat sinar uv.

Karena kandungan antioksidan dan lemak sehat dalam buah alpukat mampu untuk membantu menghidrasi dan mengatasi nyeri akibat paparan sinar uv.

BACA JUGA:3 Cara Bikin Skincare Sendiri untuk Memutihkan Wajah, Cuma 1 Bahan Kolagen Alami Bikin Glowing Awet Muda

BACA JUGA:Yuk Nonton Bareng Keluarga, Jadwal Film Bioskop Batang Hari Ini Minggu 28 Januari 2024

5. Mencegah Keriput di Kulit

Keriput yang ada di kulit menandakan kita sudah tua, tentu tidak mau bukan ketika terjadi penuaan dini dalam wajah kita.

Salah satu manfaat buah alpukat untuk kesehatan wajah adalah untuk atasi keriput karena kandungan vitamin yang mampu mengencangkan kulit.

6. Mencegah Kulit Kusam

Kulit kusam tentu saja tidak ingin kamu alami karena akan mengganggu penampilanmu, salah satu manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit adalah mampu atasi kulit kusam.

Hal ini terjadi karena kandungan berbagai vitamin, lemak sehat, dan antioksidan dalam alpukat mampu untuk menutrisi kulit dan menjadikannya cerah.

Kategori :