Segini Jumlah Nutrisi yang Harus Dipenuhi Ibu Menyusui Jika Ingin Diet, Sanggupkah? Ini Jumlahnya

Sabtu 03-02-2024,08:00 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berapakah jumlah nutrisi yang harus dipenuhi ibu menyusui jika ingin diet? Temukan jawabanya hanya di artikel ini. 

Setelah melahirkan dan menyusui, biasanya ada banyak hal yang berubah dari ibu. Termasuk bentuk badanya yang kian lama kian gemuk. Hal ini bukan tanpa sebab, karena sang ibu biasanya memiliki nafsu makan yang tinggi.

Dengan adanya nafsu makan yang tinggi, maka tak mungkin jika tak memiliki berat badan yang tinggi. Oleh sebab itulah ibu yang menyusui seringkali tidak percaya diri dengan penampilanya.

Ibu yang sedang menyusui juga ingin terlihat cantik dan mempesona dihadapan sang suami. Oleh sebab itu, ibu yang sedang menyusui ingin menjalankan diet. 

BACA JUGA:Begini Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Menyusui, Bikin Ibu Turunkan Badan dan Bayi Sehat, Ini Caranya

BACA JUGA:Jenis Makanan Diet yang Bagus untuk Penderita Anemia, Bantu Atasi Kurang Darah Bonus Langsing!

Apakah diet yang dilakukan oleh ibu yang sedang menyusui ini bisa dijalankan? Namun sebelum menjalani program diet untuk ibu menyusui ini, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa nutrisi yang harus dipenuhi agar aman untuk diet.

Jumlah Nutrisi yang Harus Dipenuhi Ibu Menyusui Jika Ingin Diet

Diet memang boleh dilakukan oleh setiap orang, sebab setiap orang berhak memperbaiki diri dan menjadi lebih baik. Termasuk ibu yang sedang menyusui anaknya untuk lebih cantik.

Namun demikian, bagi ibu yang sedang menyusui harus memperhatikan beberapa hal jika ingin melakukan diet. Beberapa diantaranya yakni harus memenuhi nutrisi harianya.

Lalu seberapa banyak jumlah nutrisi yang harus dipenuhi ibu menyusui jika ingin diet? Menurut Permenkes RI Nomor 28 Tahun 2019 Tentang Angka Kecukupan Gizi (AKG), ada dua tipe kebutuhan nutrisi ibu yang menyusui, yakni yakni usia 19-29 tahun dan usia 30-49 tahun. 

1. Bagi Ibu yang Menyusui Usia 19-29 Tahun

Bagi ibu yang menyusui dengan usia 19-29 tahun, maka ada beberapa nutrisi yang harus dipenuhi, beberapa diantaranya :

BACA JUGA:Begini Cara Artis Korea Kim Se Jeong Turunkan Berat Badan 6 Kg, Diet Aman Tanpa Nyiksa, Patut Ditiru Nih

BACA JUGA:Begini 7 Cara Diet Ibu Menyusui yang Tidak Mengurangi ASI, Dijamin Badan Langsing dan jadi Istri Idaman

Kategori :