Psikologi Praktis: 5 Tipe Orang yang Perlu Diwaspadai Menurut Merry Riana, Jangan Sampai Kamu Tertipu

Senin 05-02-2024,08:40 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Namun perlu diingat bahwa hal ini biasanya akan bersifat sementara, sebab orang yang mudah naik dalam mencapai sesuatu, biasanya juga tidak mampu mempertahankan kondisinya. 

BACA JUGA:5 Bentuk Komunikasi yang Manipulatif, Jangan Mau Dibodohi dan Dimanfaatkan Oleh Orang Lain!

BACA JUGA:5 Hal Ini Menjadi Tanda Komunikasi yang Sehat dalam Hubungan, Rawatlah Agar Hubunganmu Selalu Harmonis!

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 4 Trik Komunikasi Ala Rasulullah yang Santun Sekaligus Powerful

5. Sok baik dengan menjelekkan orang lain 

Tipe orang yang oerlu diwaspadai menurut Merry Riana yang terakhir adalah mereka yang di depannya baik, padahal di belakang suka menjelekkan orang lain. 

Orang-orang seperti ini ketika menjalin suatu hubungan profesional biasanya cenderung tidak tulus, dan hanya mengambil keuntungan dari kelihatan baik ini. 

Orang yang sok baik biasanya akan mencari setiap celah supaya dia mampu menjelekkan orang lain melalui informasi yang dia punya. 

Tentu saja orang yang seperti ini pelru dihindari, sebab dia bisa saja berbuat nekat dengan apa yang menjadi rencananya. 

Nah jadi itulah beberapa tipe orang yang pelru diwaspadai menurut Merry Riana, dan yang paling penting adalah jangan sampai kamu menjadi orang yang seperti disebutkan di atas tadi. 

Maka bergaullah dengan orang yang baik dan positif, supaya hal-hal tersebut bisa jauh dari kehidupanmu. Sebab lingkungan akan mempengaruhi bagaimana kamu bersikap dan bertindak, kecuali memang kamu memiliki nilai dan prinsip yang kuat. (*)

Kategori :