Tanggapan Buya Yahya Pemilu 2024! Heboh Adanya Dugaan Kecurangan Pada perhitungan Suara Pilpres

Senin 19-02-2024,11:10 WIB
Reporter : Risqi Nafilia Zaenab
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Perhitungan suara pemilu 2024 heboh dengan adanya dugaan kecurangan pada Perhitungan suara pilpres, bagaimana tanggapan Buya Yahya dengan adanya hal tersebut?

Pasca pungutan suara pada tanggal 14 februari 2024, pendukung capres dan cawapres heboh dengan banyaknya isu mengenai adanya dugaan kecurangan pada perhitungan suara pilpres

Tak sangka dengan banyaknya tahapan yang sangat merumitkan, masih ada pihak yang menganggap terjadinya kecurangan yang bisa merugikan banyak orang.

Pada pasca perhitungan semua orang menyoroti perolehan pada lembar C1 yang perolehan angka suara yang berbeda dengan unggahan sirekap. 

Tanpa dipikir banyak orang yang merasa dirugikan karena adanya masalah ini, baik itu pendukung salah satu paslon, calon pemimpin. Meskipun disisi lain banyak pihak yang meragukan ada atau tidaknya kecurangan ini. 

Viralnya video yang beredar di dunia maya tentang pasangan calon tertentu yang melakukan kecurangan menjadikan pemicu masalah antar pendukung calon.

Dengan tanggapan yang bermacam-macam, pastilah mereka berfikir ini semua ada rekayasa yang sangat tidak transparan dalam pemungutan suaranya. 

BACA JUGA :Jelang Pemilu! Berikut 5 Tips Menentukan Calon Pemimpin yang Benar Menurut Buya Yahya

BACA JUGA :Hukum Makan All You Can Eat di Restoran Menurut Islam, Boleh Atau Tidak: Kata Buya Yahya

Lalu bagaimana tanggapan Buya Yahya dengan adanya permasalah kali ini? Apakah ada langkah pasti untuk menjalin dan mengukuhkan keakuran diantara calon pemimpin negeri ini? 

Buya Yahya mengatakan bahwa jikalau ada kecurangan yang dilakukan pada pemilihan tahun ini, dengan mudahnya merubah semua perhitungan suara, maka dustalah dia.

Bahkan jikalau seorang pemimpin atau orang yang melakukan itu semua baik, tetapi mereka tidak jujur dengan perhitungan ini l, maka berdustalah mereka semua. 

Buya Yahya menyampaikan "Berdusta dengan berbohong, merubah angka dengan adanya sesuatu. Seorang pemimpin seperti itu tidak akan bisa menjadi pembela walaupun pemimpin itu benar," Ujar Buya kepada semua pengunjung kajiannya.

Pada kali ini Buya memberikan contoh mengenai dua calon pemimpin yang memiliki perbedaan. Salah satu dianatara mereka melakukan kecurangan dengan cara berbohong, lalu Buya Yahya memberikan pesan darinya keadaan tersebut. 

"Perlu diingat bahwa adanya tujuan sebaik apapun jika diarahkan dengan cara yang kurang baik, maka hasil darinya dalah kurang baik atau jelek," Ujar Buya Yahya. 

Kategori :