Fashion dan Story Telling Ramaikan Isra' Mi'raj SMK Negeri 1 Karangdadap

Selasa 20-02-2024,17:47 WIB
Reporter : malikha
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Peringatan Isra’ Mi’raj di SMK Negeri 1 Karangdadap pada tahun ini terasa beda. Di samping memperingatinya dengan kajian tausiyah oleh narasumber yang hebat, SMK Negeri 1 Karangdadap juga menggelar lomba fashion show.

Acara dimulai dengan penampilan dari hadroh Amarta Nusantara yang juga beranggotakan siswa-siswi SMK N 1 Karangdadap.

Dilanjutkan sambutan dari Kepala SMK Negeri 1 Karangdadap Tuti Evawati, M. Pd ia menyampaikan kaitan Isro’ Mi’roj yang selaras dengan visi sekolah yaitu terbentuknya tamatan yang kompeten, kompetitif, berakhlaqul karimah, dan berwawasan lingkungan. 

BACA JUGA:Fasilitasi Pembelajaran Berbasis Teknologi, FKIP Unikal Gelar NSPBI 5

BACA JUGA:67 Guru IPS SMP Negeri/ Swasta se- Kota Pekalongan Ikuti Pelatihan Pembimbingan OSN

"Tema kegiatan Isra' mi'raj kali ini yaitu Meningkatkan Kualitas akhlak dan Ibadah Pada Generasi muda. Sebagai wujud realisasi dari peningkatan kualitas ibadah, kami mengatur jadwal adzan, jadwal shalat dhuhur dan ashar berjamaah di masjid bagi siswa-siswi," ungkap Tuti 

Setelah sambutan dari Ibu Kepala Sekolah, dilanjutkan sambutan dari Ketua pelaksana M. An'im Falahudin siswa kelas XI Teknik Bisnis Sepeda Motor. Lalu pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Tika Amelia kelas X Teknik Ketenagalistrikan yang membacakan surat Al-Isra ayat 1-3. 

Acara lanjut dimeriahkan dengan penampilan tokoh-tokoh yang telah menyebarluaskan agama Islam di seluruh penjuru dunia dengan judul The Wonders of Islam. Seiring dengan adanya peragaan dari tiap-tiap siswa, dikuatkan juga dengan Story Telling yang menjelaskan tentang kehebatan dari tokoh tersebut. Beberapa tokoh yang diperagakan oleh siswa-siswi antara lain Salahudin Al-Ayyubi, Ali bin Abi Thalib, Muhammad Al Fatih, Usman Bin Affan, Fatimah Azzahra, Ummu Umarah, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Segera Bangun Kampus 2, SMK Muhammadiyah Kedungwuni Targetkan Jadi SMK PK

BACA JUGA:34 Gugus Depan Meriahkan Pesta Siaga Ranting Wonopringgo

"Melalui lomba the Wonders Of Islam diharapkan dapat menambah wawasan siswa/siswi SMKN 1 karangdadap tentang tokoh-tokoh Islam dan meneladani setiap perjuangan dari tokoh tersebut dalam menyebarluaskan agama Islam," imbuhnya.

Acara selanjutnya, yaitu acara inti mau'idhoh khasanah yang diisi oleh Gus Akim Su'udi dari Kota Pekalongan yang membahas tentang bagaimana menghadapi setiap masalah yang diberikan Allah SWT kepada kita. Manusia diberi masalah oleh Allah untuk mendapatkan pengalaman dan masalah yang diberikan kepada kita pasti sesuai dengan kemampuan kita. Melalui sholat dan berdoa kepada Allah SWT masalah akan terasa mudah. Setiap masalah akan berakhir bahagia, jika kita bisa menghadapinya dengan baik. Jangan lari dari masalah karena semakin kita lari, semakin menumpuk masalahnya. Jangan takut hadapi semua masalah karena Allah SWT selalu bersama dengan hambanya yang beriman.

“Intinya, ketika kita ada masalah jangan lari dari masalah, shalat dan berserah diri kepada Allah SWT ”, pungkas Gus Akim Su'udi.(mal)

Kategori :