Fashion Show Lengkapi Kemeriahan Dekranasday 2023, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Suami Jadi Model

Fashion Show Lengkapi Kemeriahan Dekranasday 2023, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Suami Jadi Model

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Melengkapi kemeriahan event Dekranasday 2023, digelar fashion show pada minggu malam (26/11/2023) di area boulevard Alun – alun Kajen yang disulap layaknya area “Red Carpet”. 

Fashion show diikuti oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta sang suami yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraf Abu dan seluruh Kepala OPD di jajaran Pemkab Pekalongan, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati termasuk Sekretaris Daerah beserta pasangannya masing-masing.

Peserta diwajibkan mengenakan busana batik dan berjalan diatas “Red Carpet” menuju panggung utama untuk dinilai oleh para juri. 

Setelah melewati proses penjurian, diputuskan juara untuk kategori terfavorit diraih oleh Kecamatan Talun, kategori terlucu oleh Dinlutkan, kategori terkreatif diraih oleh Dinkominfo, kategori terkompak disabet oleh Kecamatan Kedungwuni, kategori terheboh oleh Badan Kesbangpol, serta kategori terluwes diraih oleh Dindukcapil.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraf Abu mengungkapkan bahwa acara Dekranasday merupakan acara pertama dalam sejarah Dekranasda di Kabupaten Pekalongan.

“Saya tidak mau Dekranasda cuman nama tapi harus bekerja karena Dekranasda itu membawahi UMKM, saya ingin supaya pelaku UMKM Kabupaten Pekalongan dapat peluang usaha yang lebih baik, dan lebih luas,” ujar Ashraf.

Tak lupa Ashraf mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara Dekranasday, dirinya juga berharap Dekranasday bisa terus berlangsung di tahun-tahun mendatang dan bisa mendatangkan artis-artis ibukota yang lainnya. 

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan bahwa acara Dekranasday digelar salah satunya sebagai kado Ulang Tahun Dekranasda untuk para pelaku UMKM Kabupaten Pekalongan. 

“Sekarang keadaan ekonomi sedang lesu, kami berharap dengan adanya acara ini para umkm bangkit, para pedagang juga senang karena malam hari ini ramai, akhirnya ekonomi juga bisa berjalan dengan lancar,” tegas Fadia.

Dalam acara tersebut juga diumumkan para pemenang lomba Batik Carnival diantaranya untuk kategori umum, juara 3 diraih oleh Kecamatan Kesesi, juara 2 oleh Bank Jateng, dan juara 1 diraih oleh Polres Pekalongan. Sementara itu Kategori terfavorit diraih oleh TK PAUD Aisyiyah, terkompak diraih oleh SMP 1 Wiradesa dan terheboh diraih oleh SMP 1 Wonokerto , sementara itu kategori pelajar juara 3 berhasil diraih oleh SMP 1 Tirto, juara 2 berhasil diraih oleh SMP 1 Karanganyar, dan SMA 1 Kajen berhasil meraih juara 1.

Acara Dekranasday berlangsung meriah dengan hiburan penampilan artis ibukota, yaitu Iis Dahlia, Jhony Iskandar serta Difarina Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: