Buya Yahya Jelaskan Hukum Bekerja di Tempat Riba, Halal Atau haram?

Senin 26-02-2024,03:00 WIB
Reporter : Risqi Nafilia Zaenab
Editor : Dony Widyo

Buya Yahya menjelasakan bahwa mereka haruslah memiliki niat untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut dan bersegeralah untuk bertaubat, meminta ampun kepada Allah atas segala dosa selama bekerja di perusahaan atau tempat yang mengandung riba dan kemaksiatan lainnya.

"Banyak orang yang ingin keluar dari riba, perlu waktu 10 tahun belum beres jika seandainya kamu mati, maka yang terpenting sudah niat kepada Allah akan mengampuninya" Ujar Buya Yahya

Begitu besar rasa cinta Allah kepada hambanya, bahkan mereka yang melakukan riba pun Allah akan memaafkannya. Walaupu dengan seuntau niat yang tulus ingin menghindarinya namun susah untuk pergi dari itu.

Buya Yahya menjelaskan bahwa perlulah adanya niat yang tulus dan memiliki rasa penyesalan terbesar masuk dalam dunia riba, dan berusaha mencari penyelesaian terbaik yang ingin diambil untuk tidak berlarut-larutan dengan riba. 

Maka niscaya Allah akan selalu berada disisi kita dan membatu kita dalam menyelesaikan permasalan yang kita hadapi, terutama yang berhubungan dengan riba. Dan perlulah diingat jangan sampai kalian menjelek-jelekan orang lain untuk sebeuah pekerjaan yang berkaitan dengan riba. 

BACA JUGA :Amalan Doa Hidup Tenang Dikeluarkan Dari Kesulitan, Kata Buya Yahya

BACA JUGA :Buya Yahya Ajarkan 3 Kunci Kesuksesan Seorang Murid, Apa Saja Caranya?

Memang zaman sekarang sudah banyak sekali pekerjaan dengan adanya riba, dan susah sekali mencari pekerjaan yang benar-benar tidak bersinggungan dengan riba. 

Namun, bukan berarti orang yang bekerja disuatu tempat yang mengandung riba jelek akhlaknya. Mungkin malah iman mereka lebih kuat dan ingin meninggalkan pekejaan yang haram itu. 

"Maka jangan memandang orang lain dengan pandangan merendahkan atau picik, karena tidak semua orang tau apa yang ada dihati orang itu, mungkin saja mereka banyak menangis meratapi masalah itu" Ujar Buya Yahya

Dekap saudara atau kerabat kita yang masih dalam keadaan bekerja di tempat yang mengandung riba, rangkul mereka kearah yang lebih baik. Berikan semangat merka agar tidak terus-menerus berkaitan dengan riba. 

Maka Allah akan selalu menjaga kita semua. Dengan adanya hukum bekerja di tempat riba ini, semoga menjadi pengingat kita akan banyaknya tempat yang masih dalam lingkaran riba.

 BACA JUGA : Mencari Solusi dengan Buya Yahya untuk Memperbaiki Usaha Dalam Mencari Rezeki , Apakah Bisa Terselesaikan?

BACA JUGA :Buya Yahya Bongkar Kunci Sukses Menghadapi Ujian saat Berbisnis, Apa Saja yang Dilakukan?

Dengan itu kita bisa waspada dan selalu minta perlindungan dari Allah dan selalu mengingat akan banyaknya nikmat yang Allah berikan. 

Mungkin dengan hukum bekerja di tempat riba akan selalu menjadikan kita, saudara, kerabat kita dalam lindungan Allah yang meha pengasih dan bijak sana. 

Kategori :