7 Makanan Yang Bisa Menjadi Obat Alami Asam Urat, Penderita Asam Urat Wajib Tahu

Minggu 26-05-2024,19:06 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Dony Widyo

Daun salam mengandung vitamin C, vitamin A dan asam folat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Selain itu, daun salam juga bisa menjadi obat asam urat yang paling efektif.

Namun, penderita asam urat sebaiknya tidak menggunakannya sembarangan. Oleh karena itu, ada cara terbaik mengolah daun salam untuk menurunkan kadar asam urat secara efektif.

Berikut bahan dan petunjuk pembuatan daun salam sebagai obat alami asam urat. Untuk memasak, kamu perlu mengambil 10-25 lembar daun salam dan tiga gelas air. 

Cara memasak daun salam, cukup bilas dengan air mengalir agar bersih. Kemudian rebus daun salam dalam air mendidih hingga menjadi satu gelas air.   

6. Kulit lemon 

Selain itu, secangkir teh bisa menjadi obat alami asam urat. Sekang mengandung resin, resorsin, brasiline, d-alpha fallandrin, osmene dan minyak atsiri.

Zat aktif yang terkandung dalam kayu sekanga mampu menekan produksi asam urat dalam tubuh. Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus. 

BACA JUGA:7 Jenis Rebusan Daun yang Efektif Menurunkan Kadar Asam Urat, Apa Sajakah Itu, Cek Selengkapnya Disini

BACA JUGA:Bisakah Buah dan Daun Kersen Mengobati Asam Urat? Simak Ulasannya di Sini

7. Meniran

Selanjutnya, obat alami untuk asam urat adalah meniran. Meniran mengandung natrium, dan kalium membentuk senyawa garam yang mudah larut dalam air.

Dengan demikian, kristal asam urat dalam darah dapat dihilangkan secara bertahap.

Itulah macam-macam makanan yang bisa menjadi obat alami asam urat yang dapat kamu coba. (*)

Kategori :