6 Tips Menggunakan Hair Dryer Biar Rambut Ngga Cepat Rusak, Terhindar dari Rambut Kering dan Mudah Patah

Senin 03-06-2024,06:01 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Dengan mengatur suhu yang pas saat menggunakan hair dryer akan membantu untuk menghindari rambut dari kerusakan yang parah. 

BACA JUGA:4 Hair Care Terbaik untuk Rambut Mengembang Cuma 10 Ribuan, Yuk Cari Tahu Apa Saja Pilihannya

BACA JUGA:Review Jujur Mustika Ratu Hair Tonic Terbaik untuk Menyuburkan Rambut dan Mengurangi Ketombe

3. Jaga Jarak antara Hair Dryer dengan Rambut Jangan Terlalu Dekat 

Tips selanjutnya adalah agar tidak merusak rambut pasti kan kamu menggunakan hair dryer dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan rambut. Apalagi mendekati kulit kepala.

Karena saat penggunaan hair dryer terlalu dekat apalagi mendekati kulit kepala akan menghilangkan kelembaban rambut. 

Mulailah menggunakan hair dryer dari jarak yang aman yaitu sekitar minimal 20 sampai 30 cm dari rambut. 

Cara ini diklaim akan membantu menjaga kesehatan rambut. Karena saat menggunakan hair dryer terlalu dekat dengan rambut akan pemicu kerusuhan rambut seperti rambut patah, bercabang, dan kering. 

4. Jangan Arahkan Hair Dryer Hanya di Satu Titik 

Selanjutnya saat menggunakan hair dryer kamu perlu mengerti teknik gerakan yang benar. Jangan hanya menggunakan hair dryer fokus pada satu bagian rambut saja. 

Karena saat hanya fokus pada satu bagian rambut akan bikin rambut rontok dan kering. 

Jadi gunakan hair dryer dengan cara mengarahkan hair dryer ke semua bagian rambut. Kamu juga bisa menggunakan teknik mengarahkan hairdryer ke arah yang berlawanan dengan jatuhnya rambut untuk menjaga rambut tetap sehat. 

5. Gunakan Hair Serum 

Part yang paling penting agar rambut tetap terjaga kesehatannya saat menggunakan hair dryer adalah mengaplikasikan hair serum sebelum menggunakan hair dryer. 

Karena seperti yang kita tahu udara panas yang dihasilkan hair dryer akan merusak rambut. Jadi kamu perlu menggunakan hair serum sebagai perlindungan rambut. 

Aplikasikan harus serum ke seluruh bagian rambut setelah keramas sebelum menggunakan hair dryer. Kandungan nutrisi di dalam hal-hal tersebut akan menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. 

Kategori :