Gratis! Inilah 3 Wisata Alam Gratis di Lumajang, Pecinta Alam Wajib Banget Kesini

Jumat 05-07-2024,12:09 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

2. Bukit Bantengan

Selanjutnya ada Bukit Bantengan sebagai salah satu jenis wisata alam gratis yang ada di Lumajang Jawa Timur. Wisata ini juga ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di jalur Lumajang—Malang via Ranu Pani.

BACA JUGA:Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Tempat Wisata Air Terjun di Klaten yang Eksotik dan Instagramable

BACA JUGA:Cocok Bagi Petualang! Inilah 4 Daftar Wisata Alam di Petungkriyono Pekalongan yang Wajib Dikunjungi

Wisata ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin menjernihkan pikiran atau menenangkan perasaan. Pasalnya wisata ini masih sepi dari pengunjung dan belum banyak dikenal oleh masyarakat. Maka dari itulah wisata ini masih sepi. 

Meskipun demikian, wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan  sayang jika dilewatkan begitu saja. Pemangandanganya berupa Bukit Teletubis, Pasir Berbisik, Gunung Semeru dan beberapa bukit di sekitarnya.

Meskipun wisata ini gratis, namun jangan khawatir loh sebab wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitasnya yakni  parkir, toilet, dan beberapa gazebo. 

3. Savana Pandanwangi

Savana Pandanwangi juga masuk dalam daftar wisata alam gratis di Lumajang, Jawa Timur. Wisata ini menjadi wisata yang unik dan wajib kamu datangi jika ingin menjernihkan pikiran loh. 

Bagi kamu yang menyukai keindahan sunset maka sangat tepat untuk mengunjungi wisata ini loh. Pasalnya, di objek wisata ini akan disuguhkan keindahan alam sunset dari ketinggian dan pemandangan alam yang memukau mata. 

BACA JUGA:Liburan Seharian di Semarang? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Solo Traveler

BACA JUGA:Wisata Healing Sambil Foto Smiling, Inilah Spot Foto Menarik dan Instagrammable Heha Ocean yang Lagi Viral!

Tentu saja hal ini jarang dimiliki oleh kawasan wisata lainya bukan? Bagi kamu yang ingin mengunjungi objek wisata ini maka bisa datang ke Jalur Lintas Selatan, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Itulah beberapa wisata alam gratis di Lumajang yang harus kamu kunjungi ketika kamu sedang mampir atau memiliki rencana berlibur ke Lumajang.

Kategori :