Bikin Mesin Lebih Awet Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi dengan Mudah, Wajib Kamu Lakukan!

Kamis 11-07-2024,08:53 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Jika kamu sudah menggunakan motor dengan jarak mencapai 1.500 sampai 2.000 kilometer, disarankan untuk langsung mengganti oli pada motor tersebut.

Sebab, jika kamu tidak mengganti oli pada motormu, maka dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah, bahkan bisa menyebabkan motor menjadi turun mesin.

BACA JUGA:5 Motor Matic Retro Jepang Dengan Harga Terjangkau, Mulai Dari Honda Scoopy Hingga Yamaha Grand Filano

BACA JUGA:Pilihan Keluarga Tepat, Kia Carnival 2024 Siap Memberikan Kenyamanan yang Luar Biasa, Harganya Terjangkau!

3. Memanaskan Motor Sebelum Digunakan

Cara merawat motor matic injeksi dengan mudah, yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan memanaskan motor terlebih dahulu sebelum digunakan untuk bepergian.

Biasakan, sebelum menggunakan motor kemanapun, kamu harus memanaskan mesinnya terlebih dahulu, paling tidak selama 5 menit atau 10 menit sudah cukup.

Memanaskan motor ini, akan membuat mesinnya berfungsi dengan baik dan stabil, sebab bahan bakar yang ada pun bisa menyebar lebih merata ketika digunakan.

BACA JUGA:Di Pekalongan Harga Suzuki GSX R150 Bekas Sudah Semurah Ini, Spesifikasi yang Bikin Ngiler!

BACA JUGA:Bisa Bikin Pengeluaranmu Semakin Hemat, 5 Motor Paling Irit Bensin 2024 Ini Layak Kamu Miliki, Auto Super Hema

4. Memeriksa Shockbreaker pada Motor

Tidak hanya pada bagian mesin yang saja diperhatikan, namun bagian luar seperti shockbreaker juga harus benar-benar diperhatikan kondisinya.

Shockbreaker atau peredam kejut ini, memiliki fungsi untuk mengontrol kejutan pada motor ketika sedang digunakan untuk berkendara.

Jika kamu sudah melakukan perjalanan selama kurang lebih 10.000 kilometer, alangkah lebih baiknya kamu mengganti oli yang ada pada dalam shockbreaker.

BACA JUGA:Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan Minta agar Tahun Ajaran Baru Tidak Ada Pungutan

BACA JUGA:Kokam Kabupaten Pekalongan Kerahkan Personil Ikut Bantu Pembangunan Rumah Korban Rob

Kategori :