Jarang Diketahui, 5 Tempat Wisata Air di Lumajang Ini Memiliki Pesona yang Sangat Keren, Tiketnya Murah!

Kamis 11-07-2024,06:22 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa pilihan tempat wisata air di Lumajang ini, wajib banget kamu kunjungi untuk berlibur bersama keluarga ketika berkunjung kesini.

Selain dikenal dengan wisata kulinernya, Lumajang juga memiliki banyak wisata air, mulai dari air terjun, danau sampai pantai yang masih terjaga keasriannya, dan siap kamu kunjungi.

Ada banyak spot liburan menarik yang dimiliki oleh salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini, dan hampir semuanya masih terjaga keasliannya.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan daftar beberapa tempat wisata air di Lumajang, simak sampai selesai ya dan temukan jawabannya.

BACA JUGA:Jelajahi Pesona 5 Tempat Wisata Edukasi di Kendal, Liburan Seru untuk Anak Sekolah

BACA JUGA:Akhir Pekan Wajib Liburan Kesini, 5 Tempat Wisata Air di Tegal yang Lagi Hits dan Instagramable Abis

1. Coban Pawon

Rekomendasi tempat wisata air di Lumajang, pertama kami menawarkan Coban Pawon yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial karena memiliki pesona yang sangat indah.

Masyarakat sekitar, juga banyak yang menyebutnya dengan sebutan Antrukan Pawon, dan air terjun disini masih sangat terjaga keasriannya, sebab belum dikelola secara resmi.

Coban Pawon ini, memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan airnya masih sangat jernih, selain itu aliran airnya pun tidak terlalu deras jadi aman.

Namun, kamu juga harus lebih berhati-hati, sebab untuk menuju ke lokasinya jalannya ini cukup licin dan belum bagus, akses kendaraan pun sangat terbatas.

BACA JUGA:Liburan Seharian di Tegal? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Tegal yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Liburan Tidak Harus Mahal! Inilah 5 Tempat Wisata Murah di Tegal, Cocok untuk Berlibur Bersama Keluarga!

2. Ranu Regulo

Salah satu danau alami yang ada di Lumajang dan cukup terkenal adalah Ranu Regulo, yang memiliki luas kurang lebih hampir 0,7 hektar, dan berada di ketinggian 2.100 mdpl.

Kategori :