Jarang Diketahui, 5 Tempat Wisata Air di Lumajang Ini Memiliki Pesona yang Sangat Keren, Tiketnya Murah!

Kamis 11-07-2024,06:22 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Ranu Regulo ini, memiliki udara yang cukup dingin, bahkan tidak jarang juga sering muncul kabut yang menutupi, namun memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Ranu Regulo sendiri, dikelilingi oleh bukit-bukit dan juga pepohonan yang rindang, dan merupakan bagian kecil dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

BACA JUGA:Harga Tiket Masuknya Murah Meriah! Inilah 5 Wisata di Pemalang yang Hits dan Populer, Cocok untuk Akhir Pekan!

BACA JUGA:Liburan Hits untuk Healing, 5 Tempat Wisata di Pemalang yang Lagi Viral dan Low Budget

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Rekomendasi tempat wisata air di Lumajang, selanjutnya ada Air Terjun Tumpak Sewu yang hadir sebagai ikon wisata dari Lumajang.

Jika kamu sedang berada di Lumajang, wajib banget untuk berkunjung kesini, dan masyarakat sekitarnya menyebut tempat ini sebagai Tebing Nirwana sebab memiliki keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Ada keunikan yang dimiliki oleh tempat ini, yaitu terletak pada aliran airnya yang banyak, sehingga memiliki tampilan yang mirip seperti sebuah tirai.

Air terjun ini sendiri, memiliki ketinggian kurang lebih mencapai 120 meter dan memiliki aliran air yang tidak terlalu deras, jadi aman jika kamu ingin bermain air dibawahnya.

BACA JUGA:Tidak Perlu Jauh untuk Liburan, 5 Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan yang Mungkin Belum Dijelajahi

BACA JUGA:Lagi Viral! Inilah 4 Wisata Kuliner Malam yang Hits Banget di Pekalongan, Dijamin Bikin Ngiler

4. Air Terjun Kapas Biru

Selanjutnya ada Air Terjun Kapas Biru, yang juga memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, namanya ini diambil dari aliran air yang memiliki warna putih halus seperti sebuah kapas jika dilihat dari kejauhan.

Air Terjun Kapas Biru sendiri, memiliki ketinggian mencapai 50 meter, dan disekitarnya dikelilingi dengan tebing yang menjulang tinggi dan banyak ditumbuhi pepohonan yang rimbun.

Selain itu, Air Terjun Kapas Biru ini juga memiliki suasana yang lebih sepi dan juga lebih tenang, cocok banget buat kamu yang mau melepas penat.

BACA JUGA:Cocok Bagi Petualang! Inilah 4 Daftar Wisata Alam di Petungkriyono Pekalongan yang Wajib Dikunjungi

Kategori :