Cocok untuk Liburan Anak-Anak, Inilah 5 Tempat Wisata Edukasi di Jogja, Bisa Liburan Sambil Belajar Pasti Seru

Kamis 11-07-2024,15:03 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa tempat wisata edukasi di Jogja ini, bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan juga si buah hati untuk menambah wawasannya.

Mencari tempat wisata edukasi di Jogja, bukan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan karena disini banyak terdapat wisata sekaligus edukasi, ada banyak hal yang bisa kamu explore disini.

Jika kamu ingin berlibur bersama si kecil namun juga ingin tetap belajar, kamu bisa mengajak mereka ke beberapa tempat wisata edukasi di Jogja, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Wisata Alam di Sekitar Gunung Ungaran Semarang, Lanskapnya Membius!

BACA JUGA:Menakjubkan 5 Wisata Curug di Semarang yang Cocok Untuk Dikunjungi Bareng Keluarga

1. Agrowisata Bhumi Merapi

Rekomendasi tempat wisata edukasi di Jogja, pertama kami menawarkan Agrowisata Bhumi Merapi yang lokasinya tidak jauh dari Gunung Merapi.

Agrowisata ini, sengaja dibangun untuk menghadirkan sebuah tempat wisata yang menghibur dan juga sekaligus memberikan edukasi kepada para pengunjungnya.

Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari di tempat ini, cocok banget untuk memberikan edukasi kepada buah hati, seperti melihat pembuatan kopi luwak, memerah susu kambing secara langsung, mengolah susu menjadi es krim dan yoghurt dan masih banyak lagi yang bisa kamu pelajari dari sini.

Selain itu, tempatnya juga menurut kami sangat aesthetic cocok banget buat kamu yang hobi foto-foto, dan harga tiket masuknya pun cukup terjangkau.

BACA JUGA:Liburan di Semarang Seharian? 5 Tempat Wisata di Ungaran yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

BACA JUGA:Bingung Ajak Si Buah Hati Liburan Kemana? 5 Tempat Wisata Anak di Semarang yang Seru dan Edukatif

2. Situs Warungboto

Selanjutnya ada Situs Warungboto, yang lokasinya sendiri berada di peratasan antara kecamatan Umbulharjo dengan Kotagede, cocok buat kamu yang ingin belajar sejarah.

Situs Warungboto sendiri, menjadi salah satu tempat wisata edukasi di Jogja yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik yang dari dalam negeri ataupun luar negeri.

Kategori :