Tidak Perlu Panik, Inilah 5 Cara Mengatasi Motor Matic yang Cepat Panas, Jangan Langsung Membawanya Ke Bengkel

Kamis 11-07-2024,11:19 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pemilik motor matic, kamu harus mengetahui beberapa cara mengatasi motor matic yang cepat panas, dan jangan langsung membawanya ke bengkel.

Seringkali, para pemilik motor matic mengeluhkan mesin pada motornya cepat panas, apalagi ketika digunakan untuk perjalanan jarak jauh ke luar kota, mesinnya akan cepat sekali panas.

Bagi pengendara yang belum tahu, ketika mesin panas ini mereka akan langsung membawanya ke bengkel, padahal sebenarnya diatasi sendiri pun sangat bisa dan mudah sekali.

Nah, bagi kamu yang belum tahu berikut kami berikan beberapa cara mengatasi motor matic yang cepat panas, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Tak Hanya Honda X-ADV 750! Berikut 5 Skutik Bongsor dengan Kapasitas Mesin Besar Hingga 750cc

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Motor Matic Bekas Terbaik dengan Harga 5 Jutaan, Buruan Cek Barangkali Ada Motor Idamanmu

1. Menggunakan Bahan Bakar yang Baik

Cara mengatasi motor matic yang cepat panas, pertama yang bisa kamu lakukan adalah cukup mudah, yaitu hanya menggunakan bahan bakar yang baik saja untuk motormu.

Mesin motor matic yang cepat panas ini, salah satu faktornya bisa karena penggunaan bahan bkar yang kurang berkualitas atau tidak sesuai dengan anjuran pabrikan.

Nah, untuk mengatasinya pun sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu memperhatikan pilihan bahan bakar dengan nilai oktan yang tepat sesuai dengan motormu.

Menggunakan bahan bakar dengan oktan tinggi, akan menyebabkan pembakaran di ruang mesin berlangsung secara sempurna dan hasilnya pun maksimal, jadi mesin tidak akan cepat panas.

BACA JUGA:Keren Nggak Harus Mahal! Inilah 3 Rekomendasi Motor Kopling Murah untuk Harian, Dijamin Bikin Penampilan Kece

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Motor Kopling Bekas Paling Bagus dengan Harga Miring, Harga Mulai 8 Jutaan

2. Melakuka Pergantian Oli Secara Teratur

Salah satu aspek, yang membuat mesin pada motor matic cepat panas adalah, karena pemilik motor terlambat mengganti oli pada motornya.

Kategori :