5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang Cocok Untuk Healing dan Melepas Penat

Jumat 12-07-2024,20:15 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Curug Bendo berada di Dukuh Pakuluran, Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro,, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

2. Bengkelung Park

Tempat wisata alam, terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang kedua adalah Bengkelung Park. Disana, pengunjung bisa menyegarkan pikiran dan menikmati keindahan alam dari gardu pandang yang tersedia.

Pengunjung bisa menyegarkan badan dengan berenang dan bermain air atau sekadar bersantai. Salah satu spot foto yang menarik disini adalah air terjun berundak.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam di Kebumen Hits dan Kekinian dengan Keindahan Alam yang Menyegarkan

Bebatuan alami disekitarnya menambah kesan eksotis pada tempat wisata alam ini. Untuk harga tiket masuknya, pengunjung hanya perlu hanya perlu membayar sebesar Rp 5 ribu.

3. Wisata Air Tapak Menjangan

Tempat wisata alam, terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang ketiga adalah Wisata Air Tapak Menjangan. Disana, pengunjung bisa melakukan river tubing di air yang jernih dengan alam yang indah.

Aliran tersebut sebenarnya adalah rangkaian sistem irigasi berupa sungai, irigasi dan bendungan. Namun, terdapat beberapa titik jeram dan arusnya cukup deras yang dimanfaatkan warga setempat menjadikannya wisata air yang menarik.

Wisata Air Tapak Menjangan berada di Dusun Kasogunung, Desa Doro, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Untuk pengunjung yang menginginkan river tubing hanya perlu membayar tiket Rp 10 ribu.

BACA JUGA:Butuh yang Menyegarkan? Inilah 3 Rekomendasi Wisata Air Alami di Pekalongan, Dijamin Sejuk dan Menyegarkan

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan Anak! Inilah 4 Rekomendasi Wisata Kolam Renang Pekalongan yang Unik, Dijamin Bikin Seger

Terkadang Wisata Air Tapak Menjangan akan ditutup pada musim penghujan karena arusnya bisa lebih deras dan cukup berbahaya saat curah hujan tinggi.

4. Curug Madu Resmi

Tempat wisata alam, terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang keempat adalah Curug Madu Resmi. Curug Madu Resmi merupakan air terjun yang memiliki ketinggian 4 meter dengan tebing cukup lebar.

Kategori :