Siap Manjakan Lidah, 60 Stan Kuliner Ramaikan Festival Ragam Kuliner Pantura di Kota Pekalongan

Jumat 12-07-2024,20:27 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dony Widyo

Sementara itu, Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, Sabaryo Pramono menjelaskan, bahwa selain dimeriahkan dengan aneka stand kuliner, acara ini akan diramaikan dengan game kuliner tradisional, lokakarya tentang metode dan resep memasak tradisional, pertunjukkan musik dan tari tradisional, workshop dan sosialisasi dari Bank Indonesia Tegal, serta unjuk bakat dari 10 pasang finalis mas dan mbak Duta Wisata (Duwis) Kota Pekalongan Tahun 2024. 

BACA JUGA:Takut Wajah Kusam? Ini Macam-Macam Foundation Wardah untuk Wajah Glowing Bebas Minyak dan Kilap Seharian

Dan nantinya, pada acara penutupan Festival Kuliner ini akan ada special perform dari artis ibu kota, Nadhif Basalamah.

"Festival ini sebagai langkah konkret dalam mengenalkan dan melestarikan beragam kuliner tradisional khas daerah Pantura. Melalui festival ini juga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat, meningkatkan potensi ekonomi lokal dan menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara serta mampu membangun jejaring antara industri kuliner, pemerintah dan swasta,"tegasnya.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Doro Kabupaten Pekalongan yang Cocok Untuk Healing dan Melepas Penat

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Batang, Santi mengaku senang dengan adanya festival ragam kuliner pantura ini. Ia sengaja mengajak suami dan anak-anaknya untuk menikmati sajian kuliner khas tradisional disini.

BACA JUGA:Mau Kulit Kencang Bebas Kerutan? Ini Rahasia Awet Muda dengan Minyak Zaitun ala dr Zaidul Akbar Cuma 3 Langkah

" ngajak anak-anak dan suami makan Soto Tauto Pekalongan, beli kerak telor Jakarta dan lumpia Semarang. Jadi, bisa sekalian mengenalkan anak-anak Saya juga untuk lebih menyukai makanan tradisional,"tandasnya. (Ap3)

Kategori :