Siap Manjakan Lidah, 60 Stan Kuliner Ramaikan Festival Ragam Kuliner Pantura di Kota Pekalongan

Jumat 12-07-2024,20:27 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dony Widyo

Radarpekalongan.co.id - Kemeriahan festival Ragam Kuliner Nusantara kini hadir di Kota Pekalongan. Puluhan stan kuliner khas pantura dihadirkan dilokasi acara yang berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 11-13 Juli 2024 di Halaman Setda Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Jadi Kabupaten Kota Hemat Energi, Pemkab Batang Ajak OPD dan Industri Galakkan Konservasi Energi

Hadirnya Festival ragam kuliner Pantura ini sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat untuk mempromosikan kekayaan kuliner khas daerah.

BACA JUGA:Buka Diler Di Semarang, MG Siap Layani Masyarakat Jawa Tengah

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengatakan bahwa, Festival Kuliner ini diramaikan adanya 60 stan peserta dari beberapa daerah mulai dari Barat Sampai Timur Pulau Jawa sepanjang Pantura seperti Jakarta, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Demak, dan sebagainya. 

BACA JUGA:35 Kantor Pertanahan di Jawa Tengah Terapkan Layanan Berbasis Elektronik

"Festival kuliner ini baru pertama kali dilaksanakan di Halaman Setda yang berada di Kompleks Kantor Pemkot Pekalongan, sebelumnya biasanya digelar di Lapangan Jetayu, Gor Jetayu ataupun Lapangan Mataram," ungkap dalam acara pembukaan, Kamis (11/7/2024).

BACA JUGA:Masih Ada! 4 Pilihan Motor Matic Honda Tanpa Rangka eSAF, Apakah Lebih Murah?

Menurutnya, dengan mengadakan kegiatan di halama Setda ini merupakan bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat bahwa Kantor Pemkot ini juga milik masyarakat. Ia pun berharap dengan adanya acara ini aneka kuliner khas pantura terutama Kota Pekalongan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dan meningkatkan pendapatan UMKM.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja KPPN Pekalongan ke Lapas Pekalongan: Meningkatkan Sinergi dan Pembinaan Ideologi Pegawai

Aaf juga turut mengajak seluruh masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya untuk beramai-ramai bersama keluarga dan sanak saudaranya untuk berkunjung di Festival Ragam Kuliner Pantura yang berlangsung hanya 3 hari ini.

BACA JUGA:Yogyakarta Memang Istimewa! Inilah 5 Wisata Hits di Kaliurang Yogyakarta 2024, Cocok untuk Wisata Keluarga

Menariknya, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk dan bisa memborong aneka kuliner khas dengan pembayaran tunai maupun non tunai.

"Kami ajak seluruh masyarakat Kota Pekalongan semuanya untuk meramaikan Festival Ragam Kuliner Pantura ini. Ada ragam jenis kuliner khas yang sangat recommended dicoba seperti garang asem, soto tauto, megono, sate jamur, kerak telor, dan lain-lain. Makanannya enak-enak, harganya pun masih terjangkau," jelas dia.

BACA JUGA:Kasasi Ditolak MA, PT Sparta Putra Adhiyaksa Wajib Bayar Tagihan Jasa Tarik dan Tunda Kapal ke PT Aquila

Kategori :