Jelang Idul Adha 2024, Gerakan Pangan Murah di Kota Pekalongan Kembali Digelar

Jelang Idul Adha 2024, Gerakan Pangan Murah di Kota Pekalongan Kembali Digelar

Diserbu- Gerakan Pangan Murah Kota Pekalongan Kembali diserbu masyarakat, Jumat (14/6/2024). -FOTO-Istimewa

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) dan TP-PKK Kota Pekalongan kembali digelar bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat (14/6/2024). 

BACA JUGA:Idul Adha Ceria! Weton Ini Akan Kaya Raya Setelah Hari Raya Idul Adha Menurut Primbon Jawa, Kalian Termasuk?

Program GPM dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) guna memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan dalam upaya pengendalian inflasi daerah khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha 2024 ini pun di sambut antusias masyarakat Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Geliat Penjualan Sapi Kurban di Pekalongan Jelang Idul Adha 2024

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid turut hadir dalam kegiatan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan GPM ini. 

"Alhamdulillah kami bekerjasama dengan PT BULOG, beberapa kelompok petani lokal, PT Transmart, dan sebagainya menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi, terutama sembako menjelang Hari Raya Idul Adha,"ucap Mas Aaf, sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, 66 Cabang BSI di Regional VII Semarang Layani Weekend Banking Selama Juni 2024

Menurut Aaf, antusias masyarakat memadati bazar pangan murah ini begitu luar biasa. GPM ini juga dinilai menjadi salah satu faktor dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mengingat, belakangan ini harga bahan pangan kerap mengalami fluktuasi yang cukup tinggi yang tentunya memberikan dampak besar bagi masyarakat.

"GPM ini membantu masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah agar bisa memperoleh bahan pangan dengan harga produk yang lebih murah," ujarnya.

BACA JUGA:Ikut Patungan Kurban di Idul Adha, Perhatikan 4 Hal Ini agar Kurban Diterima dan Sah

Bahkan, menurutnya juga kegiatan ini sebagai bentuk pemberdayaan terhadap ekonomi lokal dengan membeli produk secara langsung kepada produsen atau petani lokal akan turut membantu  pula meningkatkan pendapatan mereka, sehingga bisa menciptakan lingkaran ekonomi positif di Kota Pekalongan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya menyambut baik adanya kegiatan GPM ini yang bermula dari kerjasama antara Dinperpa dan TP-PKK pada saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak TP-PKK.

BACA JUGA:Inilah 7 Ide Dekorasi Ruang Tamu untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha, Sambut Hari Raya dengan Tampilan Estetik

Sehingga, karena momentumnya berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha, maka GPM ini bisa digelar untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang Hari Raya Qurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: