2 Resep Masker Penghilang Flek Hitam dengan Bahan Dapur, Bantu Hilangkan Bintik di Wajah Tanpa Skincare Mahal

Sabtu 13-07-2024,18:51 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tak banyak yang tahu ada dua resep masker penghilang flek hitam dengan bahan dapur. Apakah kamu salah satunya? 

Masalah flek hitam memang tak bisa dihindari. Sebab, ini merupakan salah satu tanda penuaan yang normal terjadi.

Sayangnya, noda atau bintik hitam di wajah ini kerap mengganggu penampilan. Bahkan, menurunkan rasa percaya diri dan malu tampil di berbagai kesempatan. 

BACA JUGA:4 Skincare Lokal BPOM dengan Kandungan Anti Aging, Bikin Wajah Awet Muda Bebas Kusam Tanpa Merkuri 

Tak ayal banyak orang berlomba-lomba mencari solusi yang terbaik. Namun, jika kantong pas-pasan harus bagaimana? 

Pas banget nih, buat kamu yang mencari solusi dari bagaimana cara merawat kulit secara alami tanpa skincare mahal? Maka, artikel ini bisa jadi jawaban yang tepat. 

Ada berbagai faktor yang memicu masalah ini seperti paparan sinar matahari, bekas jerawat hingga penuaan dini. Nah, selain menggunakan skincare atau perawatan mahal di klinik kecantikan. 

Nyatanya, ada juga tips merawat kulit wajah agar bebas dari flek hitam dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Salah satunya dengan menggunakannya sebagai masker wajah. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Sunscreen untuk Flek Hitam di Usia 40 Tahun Ke Atas, Solusi Lawan Penuaan Agar Wajah Awet Muda

BACA JUGA:4 Rekomendasi Cushion dengan Kandungan SPF dan Skincare, Bikin Makeup Tahan Lama Meski Berkeringat

Resep Masker Penghilang Flek Hitam dengan Bahan Dapur

Nah, buat kamu yang penasaran cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan dapur. Berikut ini adalah dua resep masker wajah alami untuk flek hitam di wajah yang bisa dicoba; 

1. Tomat dan Yogurt

Resep masker penghilang flek hitam dengan bahan dapur pertama adalah menggunakan tomat dan yogurt. Dua bahan alami yang kerap ada di dapur ini punya kandungan yang berlimpah dan baik bagi kulit. 

Tomat sendiri merupakan buah sekaligus sayuran yang tinggi akan kadar antioksidan. Hal ini terlihat dari adanya kandungan vitamin C serta likopen didalamnya. Kombinasi ini efektif membantu memudarkan flek hitam dan mencerahkan kulit. 

Kategori :