25 Polisi Amankan Malam Pengesahan Warga Tingkat I PSHT Parluh 16 Kabupaten Pekalongan

Senin 15-07-2024,09:43 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jajaran Polres Pekalongan terjunkan personelnya untuk pengamanan malam pengesahan warga baru tingkat 1 PSHT Parluh 16 Cabang Kabupaten Pekalongan di gedung serbaguna NU di Kedungwuni, Kamis malam, 11 Juli 2024.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebanyak 25 personel Polres Pekalongan dikerahkan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Pasalnya, di Kabupaten Pekalongan terdapat dua kepengurusan PSHT.

Kapolsek Kedungwuni Kompol Giyarto saat memimpin apel pengamanan menyampaikan, agenda ini merupakan agenda tahunan yang tentunya sangat menjadi atensi pimpinan. Ia meminta personel yang mengamankan melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan plotingan masing-masing," ujarnya.

Kegiatan pembukaan malam pengesahan calon warga baru tingkat I PSHT Parluh 16 Cabang Kabupaten Pekalongan dihadiri sekitar 150 orang.

Baca juga:Polres Pekalongan Amankan Kegiatan PSHT Parluh 16 dan PSHT Parluh 17, 2 PSHT Adakan Kegiatan di Hari Yang Sama

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Pekalongan Anton Purnomo, dalam sambutannya, mengatakan, PSHT merupakan olahraga pencak silat yang membutuhkan fisik yang kuat. Oleh karena itu, apabila dalam latihan keras itu hanya semata untuk menempa kekuatan fisik dan mental.

"Di PSHT ada panca dasar persaudaraan, olahraga, beladiri, kesenian dan kerohanian sudah kita berikan semua semoga menjadi bekal saat jadi anggota nanti," kata dia.

Anton menyampaikan, untuk warga baru tahun ini sebanyak 82 peserta, terdiri dari 16 putri dan 66 putra. Anggota baru ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. 

Kategori :