Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

Senin 15-07-2024,14:12 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Desa Giritirta

Desa wisata di Banjarnegara yang kedua adalah Desa Giritirta. Desa Giritirta berada di Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Desa ini dikelilingi hutan pinus yang rimbun dan udara segar. Suasana tenang dan damai yang ditawarkan desa ini sangat cocok untuk dijadikan tempat relaksasi.

Desa Giritirta ini memiliki sumber daya alam yang melimpah dan objek wisata yang tak asing bagi para pecinta alam. Disana, pengunjung bisa menikmati keindahan Curug Genting dan Curug Mrawu.

BACA JUGA:Apa Benar Ada Wisata Negeri 4 Musim dalam Sehari di Dunia? Yuk Cek Wisata yang Lagi Viral Tersebut di Sini!

BACA JUGA:Healing Keluarga Tidak Perlu Mahal? 5 Tempat Wisata di Kajen Kabupaten Pekalongan yang Murah

3. Desa Pesangkalan

Desa wisata di Banjarnegara yang ketiga adalah Desa Pesangkalan. Desa Pesangkalan berada di Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Desa Pesangkalan dikenl memiliki lanskap pemandangan alam yang indah dan air terjun yang megah. Desa ini menawarkan suasana menenangkan dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Ketika berada disini, pengunjung bisa juga menikmati keindahan Curug Sirawe.

Selain itu, terdapat juga beberapa tempat wisata lainnya di Desa Pesangkalan. Mulai dari Curug Pletuk, Watu Desel, Curug Muncar, Petilasan Kyai Putih dan Kebon Kopi.

BACA JUGA:Banyak Surga Tersembunyi di Pacitan, Inilah 5 Wisata Alam yang Indah di Pacitan Selain Pantai, Dijamin Seru!

BACA JUGA:Ke Pacitan Rugi Kalau Gak Kesini, 5 Tempat Wisata Hits di Pacitan Ini, Wajib Kamu Kunjungi untuk Berlibur!

4. Desa Kalilunjar

Desa wisata di Banjarnegara yang keempat adalah Desa Kalilunjar. Lokasi Desa Kalilunjar ini berada di Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Desa ini dikelilingi hutan dan perbukitan sehingga memiliki suasana pedesaan yang asri dengan aliran sungai yang jernih. Desa Kalilunjar terkenal dengan perkebunan teh yang hijau.

Kategori :