Sinyal Positif Elkan Baggott Main di Premier League setelah Kemarin Diisukan Batal

Minggu 21-07-2024,09:05 WIB
Reporter : Aghistna Muhammad Ibrahim Sula
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kabar terbaru menyebutkan tentang adanya sinyal positif Elkan Baggott akan main di Premier League, setelah kemarin sudah diisukan gagal.

Kesempatan Elkan Baggott menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Premier League kembali terbuka setelah kemarin diisukan gagal.

Beberapa hari kemarin sempat ada isu bahwa Elkan Baggott tidak akan dibawa Ipswich Town untuk bermain di Premier League musim depan.

Kabarnya bek jangkung yang lahir pada tanggal 23 Oktober 2002 itu akan dilepas atau kembali dipinjamkan ke klub lain, karena sang pelatih merasa ia masih belum siap untuk bermain di Premier League.

BACA JUGA:Gegerkan KNVB Belanda! Bomber 345 Miliar Diboyong STY, Akankah Hooijdonk Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Kieran McKenna dikabarkan tidak memasukkan Baggott dalam skema pemain yang disiapkan untuk The Tractor Boys mengarungi Premier League di musim depan. Namun belum jelas apakah pemain berusia 21 tahun itu akan di jual atau hanya dipinjamkan ke klub lain.

Ipswich Town adalah sebuah klub sepak bola dari Ipswich, Suffolk (Inggris) yang musim lalu menjadi runner-up Championship dan promosi ke Premier League musim depan.

Elkan William Tio Baggott bermain untuk Ipswich Town sejak tahun 2020 dan menjadi awal kariernya dalam sepak bola profesional.

Beberapa kali ia juga pernah dipinjamkan ke klub Inggris lain seperti King's Lynn Town, Gillingham, Cheltenham Town, dan terakhir dipinjamkan ke Bristol Rovers.

BACA JUGA:Menanti Debut Kylian Mbappe Bersama Real Madrid! Bagaimana Formasi Los Galacticos untuk Musim Depan?

Alasan dipinjamkannya Elkan Baggott ke beberapa klub tersebut menurut sang pelatih agar ia bisa mendapatkan jam terbang atau pengalaman lebih, mengingat dirinya yang masih muda.

Sinyal Positif Main di Premier League

Sekembalinya dari Bristol Rovers ke Ipswich Town, Elkan Baggott mendapat sinyal positif saat dirinya ikut dimainkan dalam pertandingan uji coba melawan Shakthtar Donetsk (Ukraina) Sabtu, 20/7/2024 malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Sportzentrum Landskron, Villach (Austria) tersebut, Elkan Baggott masuk menggantikan Leif Dafis pada menit ke-60.

BACA JUGA:Inilah 5 Kandidat Kuat Calon Peraih Ballon d’Or 2024 Setelah Final Euro dan Copa America 2024, Siapa Saja?

Kategori :