Inilah 5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari di Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Pasta

Rabu 24-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Inilah 5 makanan yang sebaiknya dihindari di usia 40 tahun ke atas. Apa saja makanannya? Mari simak penjelasan berikut.

Saat usia memasuki kepala 4, beberapa perubahan dalam tubuh banyak terjadi. Di usia inilah, metabolisme tubuh mulai menurun atau melambat. Bahkan, di usai 40 tahun, beberapa perubahan fisik mulai kelihatan.

Perubahan fisik yang tampak seperti rambut sudah mulai beruban, muncul kerutan, kulit makin tipis, tubuh makin berisi, dan lain sebagainya. 

Meskipun demikian, menerapkan pola hidup sehat saat memasuki usia 40 tahun dapat menjadikan tubuh tetap sehat dan bugar. Salah satu pola hidup sehat tersebut adalah menjaga pola makan.

BACA JUGA:Apa Saja yang Perlu Dilakukan Wanita Usia 40-an supaya Tetap Sehat dan Bugar? Ini Dia

BACA JUGA:Rentan Depresi! Ini Dia Berbagai Perubahan Fisik dan Psikologi Wanita di Usia 40 Tahun

Di usia 40 tahun ke atas, kita tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan. Sebab, beberapa makanan termasuk makanan yang tidak menyehatkan. Lantas, apa saja makanannya? Ini dia.

Makanan yang Sebaiknya Dihindari di Usia 40 Tahun ke Atas 

1. Kue Tinggi Gula

Salah satu makanan yang sebaiknya dihindari di usia 40 tahun ke atas adalah kue yang mengandung banyak gula. Kue yang mengandung banyak gula kerap kali mengandung lemak dan gula yang dapat menambah berat badan.

Tidak hanya itu saja, kue yang mengandung banyak gula dapat merusak kesehatan gigi. Bahkan, beberapa studi memaparkan bahwa mengonsumsi banyak gula dapat mengubah banyak hal seperti hormon, membran sel, kesehatan pencernaan, bahkan menyerang sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, gula dapat meningkatkan insulin dalam tubuh. Mengonsumsi gula terlalu banyak dapat mengakibatkan kulit lebih cepat menua melalui proses glikasi. 

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-tanda Menopause yang Perlu Diketahui Para Wanita, Salah Satunya Rambut Rontok dan Kulit Kering

BACA JUGA:Mau Tau Ajaibnya Bawang Putih untuk Tubuh, Ini 7 Manfaatnya

2. Karbohidrat Olahan 

Kategori :