Inilah 5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari di Usia 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Pasta

Rabu 24-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

Makanan pantangan selanjutnya adalah makanan yang banyak mengandung karbohidrat olahan. Makanan dengan karbohidrat olahan meliputi pasta dan roti putih.

Melansir dari beberapa studi mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung karbohidrat olahan dapat meningkatkan hormon yang membantu produksi minyak. 

Bahkan, hormon tersebut dapat mengubah komposisi minyak di kulit sehingga lebih mudah jerawatan. Selain itu, hormon tersebut dapat menyebabkan peradangan dan penyakit seperti kanker. 

3. Margarin

Makanan yang sebaiknya dihindari di usia 40 tahun ke atas adalah margarin. Sebenarnya, margarin merupakan makanan yang tidak dianjurkan di usia berapa pun. 

BACA JUGA:Bahaya Banget! Inilah 4 Tanda Obesitas pada Bayi, Orang Tua Wajib Mengetahuinya Jangan Dibiarkan!

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Makan Apel Fuji Untuk Kesehatan Tubuh Kita, Begini Fakta Menariknya!

Margarin mengandung lemak yang dapat merusak hidrasi tubuh. Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi margarin atau makanan yang mengandung margarin dapat mengurangi hidrasi dalam tubuh. Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik akan lebih mudah mengalami kerutan.

4. Makanan Beku 

Makanan yang sebaiknya dihindari di usia 40 tahun ke atas adalah makanan beku atau frozen food. Cara penyajian makanan beku cukup praktis. 

Akan tetapi, terlalu banyak mengonsumsi makanan beku tidak baik untuk kesehatan. Makanan beku mengandung natrium yang cukup banyak. Natrium berperan dalam retensi air dan dapat mengakibatkan perut buncit.

5. Daging Olahan

Daging olahan termasuk makanan pantangan atau makanan yang sebaiknya dihindari di usia 40 tahun ke atas. Sebab, daging olahan mengandung natrium, pengawet, dan lemak jenuh. 

BACA JUGA:Mau Tahu Manfaat Makan Apel Fuji Ketika Sarapan Pagi bagi Kesehatan? Ini Dia Beberapa Manfaat yang Diperoleh

BACA JUGA:Mudah Banget Bikinnya, Ini Dia 2 Resep Herbal Sembuhkan Pegal Linu Menurut dr Zaidul Akbar, Badan Auto Fit

Daging olahan yang dimaksud salah satunya adalah sosis. Terlalu sering mengonsumsi daging olahan atau sosis tidak baik untuk kesehatan.

Kategori :