Strategi Hebat Indra Sjafri Menghadapi Lawan yang Pantas untuk Timnas Indonesia U-19 Besok Di Semifinal!

Kamis 25-07-2024,15:19 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Hari ini Timnas Indonesia U-19, masih menunggu hasil akhir siapakah lawan yang pantas untuk Timnas Indonesia U-19 besok di Semifinal Piala AFF U-19.

Timnas masih menunggu hasil pertandingan hari ini, antara Malaysia melawan Thailand, dimana kedua tim tersebut tidak boleh dipandang sebelah mata jika melihat sepak terjangnya.

Di Grup A Piala AFF U-19, Timnas muda sudah memastikan dirinya lolos untuk menjadi juara dengan catatan sempurna dari beberapa pertandingan yang dilakukan.

Beberapa musuh Timnas Garuda, yang berhasil dikalahkan adalah Filipina, Kamboja dan baru saja kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dari Timnas Timor Leste dengan hasil akhir 6-2.

BACA JUGA:Racikan Pelatih Shin Tae Yong Berhasil Membawa Timnas Indonesia U-19 Semakin Percaya Diri Ke AFF U-19!

BACA JUGA:Inilah Jadwal Penampilan Atlet Indonesia di Olimpiade 2024, Meliputi 12 Cabang Olahraga

Kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia ini, akhirnya mengantarkannya melaju ke babak semifinal besok, lalu kira-kira siapa ya lawan yang pantas untuk Timnas Indonesia U-19 di semifinal besok?

Timnas Indonesia sendiri, sudah mengikuti piala AFF-U19 sebanyak 11 kali, dan sudah pernah lolos ke semifinal sebanyak 4 kali, ini menjadi sejarah baru jika Timnas Indonesia bisa melaju ke babak final.

4 kali lolos ke babak semifinal, hasilnya adalah menang 1 kali dan kalah melawan musuh 3 kali, kira-kira bagaimana ya besok ketika berhadapan dengan musuhnya?.

BACA JUGA:Lewat Jalur Anak Emas FIFA! Akhirnya Kiper Andalan FC DALLAS Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia

BACA JUGA:Serius dari Indonesia? Mainnya Mirip Jordi Alba: Kekaguman Pelatih Hertha Berlin Melihat Skill Calvin Verdonk

Kemenangan yang diperoleh oleh Timnas Indonesia ketika melawan Timor Leste di tahun 2013, membuat Indonesia menjadi juara ajang pada akhir turnamen setelah menang melawan Vietnam.

Selanjutnya, lolos lagi ke semifinal pada tahun 2017, 2018 dan 2019, namun sayangnya 3 kali masuk ke semifinal Indonesia masih belum beruntung.

Pada tahun 2017 dan 2018 sendiri, Indonesia masih ditangani oleh pelatih andalan dari Indonesia yaitu Indra Sjafri, namun pada tahun 2019 dilatih oleh Fakhri Husaini.

Pada tahun 2017 ini, anak didik dari Indra Sjafri berhasil dikalahkan oleh timnas Thailand, bahkan sampai melahirkan adu tendangan penalti, dan hasil akhirnya 2-3 dalam adu kiper.

Kategori :