RESMI! YAMAHA MT-09 Jadi Produk Motor Pertama yang Menggunakan Teknologi Matik Y-AMT

Senin 29-07-2024,18:15 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Alasan mengapa Yamaha memilih MT-09 sebagai basis untuk teknologi Y-AMT yang pertama adalah karena popularitasnya. MT-09 merupakan salah satu motor sport naked paling populer di dunia. 

Basis penggemar yang besar akan menyambut baik inovasi terbaru ini.

2. Performa

Alasan mengapa Yamaha memilih MT-09 sebagai basis untuk teknologi Y-AMT yang kedua adalah karena performanya. Mesin 3-silinder 890cc CP3 yang dimiliki MT-09 sudah terbukti memberikan performa yang sangat baik. 

Dengan tambahan Y-AMT, performa motor ini semakin disempurnakan.

BACA JUGA:Keren Nggak Harus Mahal! Inilah 3 Rekomendasi Motor Bekas Dibawah Rp 20 Juta yang Keren,Ada Motor Skutik Besar

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Hasil Kawin Silang PCX 160 dan NMAX Turbo Mesin 278cc? Yuk Intip Spesifikasi GPX DZ3 (DC3)

3. Potensi Pasar

Alasan mengapa Yamaha memilih MT-09 sebagai basis untuk teknologi Y-AMT yang terakhir adalah karena potensi pasarnya. Teknologi Y-AMT membuka pasar baru bagi Yamaha. 

Pengendara yang menyukai sensasi berkendara manual namun menginginkan kenyamanan motor matik akan tertarik dengan MT-09 Y-AMT.

Keunggulan Y-AMT:

1. Kombinasi sempurna antara performa dan kenyamanan 

Keunggulan Y-AMT pertama adalah kombinasi sempurna antara performa dan kenyamanan. Pengendara dapat menikmati sensasi berkendara yang sporty dengan perpindahan gigi yang halus dan cepat.

2. Pengoperan gigi yang lebih cepat

Keunggulan Y-AMT kedua adalah pengoperan gigi yang lebih cepat. Sistem Y-AMT diklaim lebih cepat dalam mengoper gigi dibandingkan motor manual yang dilengkapi fitur quick shifter sekalipun.

BACA JUGA:Budget Minim! 5 Sepeda Listrik Murah dan Terbaik di 2024 yang Cocok untuk Pemula

Kategori :