Inilah 3 Perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD) yang Wajib Kamu Tahu

Senin 29-07-2024,19:38 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

2. Letak Sistem Penggerak

Tak hanya dalam hal handling saja yang menjadi pembeda antara mobil RWD dengan FWD loh. Pasalnya letak sistem penggerak juga akan berbeda antara keduanya. 

Perlu kamu tahu bahwa letak sistem penggerak pada mobil RWD ini pada 2 roda bagian belakang. Sedangkan untuk sistem kerjanya, mengkombinasikan dengan mesin depan, tengah dan belakang. 

Sedangkan untuk jenis mobil FWD letak sistem penggeraknya berada pada bagian 2 roda depan. Sedangkan untuk kerjanya dikombinasikan dengan mesin bagian depan yang melintang. 

3. Ruang Kabin Mobil

Tak hanya itu saja, sebab antara RWD dan FWD ini memiliki perbedaan lainya yakni ruang kabin mobil. Perlu kamu tahu, biasanya ruang kabin pada mobil FWD ini lebih luas. 

BACA JUGA:5 Motor Listrik Murah Meriah di GIIAS 2024: Pilihan Terbaik untuk Kantong Pelajar dan Spesifikasi Lengkap

BACA JUGA:Cocok untuk Kamu yang Out Of The Box, Inilah 3 Daftar Motor Peugeot dengan Desain yang Unik dan Luar Biasa

Dengan inilah, menjadi salah satu alasan mengapa mobil yang tipe FWD ini dijadikan sebagai mobil keluarga yang nyaman. 

Sedangkan untuk mobil RWD biasanya terdapat terowongan gardan di bawah sasis. Dengan hal ini maka bagian kabin tidak seluas mobil FWD.

Itulah beberapa perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD) yang perlu kamu tahu. Tujuannya agar kamu bisa menyesuaikan jenis mobil yang pas untuk digunakan untuk menunjang aktivitasmu. 

Kategori :