Jens Raven Cetak Gol di Final Piala AFF U-19, STY Panggil ke Timnas Senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Kamis 01-08-2024,12:04 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Jens Raven cetak gol di final Piala AFF U-19, STY panggil ke Timnas Senior untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada Senin malam, 29 Juli 2024, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menjadi saksi pertandingan yang akan dikenang dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Final Piala AFF U-19 2024 antara Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 memunculkan sosok yang mencuri perhatian, yaitu Jens Raven.

Pada menit ke-17 babak pertama, Jens Raven menggetarkan jala Thailand dengan sepakan terukur yang memanfaatkan assist dari Kafiatur Rizky.

BACA JUGA:Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dikerjain China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Nanti Kita Kerjain Balik!

Gol tersebut tak hanya mengantarkan Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 hingga akhir babak pertama, tetapi juga menempatkannya sebagai top skor sementara turnamen ini dengan empat gol.

Keberhasilan tersebut membuat Jens Raven hanya terpaut satu gol dari Jake Najdovski, striker Timnas Australia U-19.

Dengan penampilan gemilang Jens Raven selama perhelatan Piala AFF U-19 2024 kemaren, akankah dia dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Senior di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026?

Jens Raven: Pemain Muda Berbakat Siap Mengukir Sejarah

Jens Raven, yang bermain untuk FC Dordrecht U-21, bukan hanya dikenal karena posturnya yang tinggi hingga mencapai 188 sentimeter, namuni juga karena kemampuannya yang mematikan di lapangan.

BACA JUGA:Satu Pemain Keturunan Ini Minat Perkuat Timnas Indonesia, Semoga Aja Cepat di Naturalisasi, Siapa?

BACA JUGA:Syarat Naturalisasi Sudah Lengkap Ciro Alves Siap Debut untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kemampuan penempatan posisi dan ketajamannya dalam menembakkan bola membuat Jens Raven menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.

Kesuksesan di Piala AFF U-19 2024 ini bukanlah akhir dari perjalanan Jens Raven. Langkah besar lainnya tampak mengintai di cakrawala, yaitu panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia senior.

Kategori :