Mulai dari Million Manhoef sampai Julian Oerip, Inilah 4 Pemain Keturunan yang Dibidik STY

Kamis 01-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Aghistna Muhammad Ibrahim Sula
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Berikut 4 pemain keturunan yang dibidik STY, mencari pemain haus goal untuk hadapi tim-tim besar di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim Nasional Indonesia tengah bersiap menyambut babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih kepala Shin Tae-Yong sedang mencari beberapa pemain keturunan Indonesia lain yang bisa dinaturalisasi.

Dilansir dari kanal Youtube Cetakgol IDN, lini depan dinilai menjadi salah satu kelemahan dari tim Garuda, Oleh karena itu kini timnas sedang mencari pemain dengan daya gedor tinggi.

BACA JUGA:Nasib Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia Akan Diumumkan 18 Agustus 2024, Catat Tanggal Sidang CAS-nya!

Beberapa nama penyerang dari benua Eropa sedang direncanakan akan dinaturalisasi untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia. Inilah profil dari 4 pemain keturunan yang dibidik STY.

1. Million Manhoef

Yang pertama adalah Million Manhoef, dirinya musim kemarin bermain di salah satu klub Eredivisie bernama Vitesse Arnhem.

Namun sejak 1 Februari 2024 kemarin, Million sudah resmi bergabung dengan Stoke City, klub dari Stoke-on-Trent (Inggris) yang sedang berlaga di kompetisi Championship.

Million Manhoef lahir di Beemster (Belanda) pada tanggal 3 Januari 2002, artinya sekarang ia masih berusia cukup muda, yakni 22 tahun.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Geser Marselino Ferdinan ke Bangku Cadangan agar Jens Raven Isi Lini Depan Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Tiga Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Siapa Saja?

Meskipun lahir di Belanda, Million Manhoef ternyata masih memiliki darah Suriname dan Indonesia. Oleh karena itu STY berminat membawa pemain berbakat ini untuk dinaturalisasi.

2. Zico Soree

Zico lahir di Belanda pada tanggal 29 Januari 2003. Dirinya kini masih bermain di Willem II Tilburg sejak 1 Januari 2023, klub Liga 2 Belanda (Eerste Divisie).

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sebenarnya sudah pernah masuk radar Shin Tae-Yong bersama Rafael Struick pada tahun 2022, namun Zico batal dinaturalisasi karena dinilai belum memenuhi kriteria STY.

Kategori :