5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Kuningan Jawa Barat yang Cocok untuk Melepas Penat

Minggu 04-08-2024,08:42 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Kebun Raya Kuningan

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Kuningan yang kedua adalah Kebun Raya Kuningan. Kebun Raya Kuningan merupakan salah satu destinasi hits di Kuningan yang Anda pilih untuk berpiknik, menjajal outbound hingga menginap di villa.

Kebun Raya Kuningan menawarkan pemandangan alam hijau yang asri dan menenangkan. Disana, terdapat pula Situ Padabeunghar yang menjadi spot wahana air.

Kebun Raya Kuningan memiliki koleksi tanaman dari berbagai jenis. Di Rumah Anggrek, pengunjung bisa melihat 94 jenis bunga berwarna-warni.

BACA JUGA:Liburan Murah Bersama Buah Hati, 5 Tempat Wisata Murah di Bogor Ini Sayang Jika Tidak Dikunjungi!

BACA JUGA:Bosan Ke Puncak Bogor Terus, 5 Tempat Wisata Air di Bogor Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur dengan Keluarg

Tak hanya itu, pengunjung dapat menyaksikan bebatuan vulkanik hasil erupsi  Gunung Ciremai pada masa lalu di Taman Kuning. Jika lelah, pengunjung bisa menunggangi kuda untuk mengelilingi kebun raya ini.

Kebun Raya Kuningan buka setiap hari dari jam 08.00-16.00 dengan tiket masuk seharga Rp 10 ribu (dewasa) dan Rp 5 ribu (anak-anak).

Lokasi: Desa Padabeunghar, Kec. Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat.

3. Objek Wisata Cibulan

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Kuningan yang ketiga adalah Objek Wisata Cibulan. Objek Wisata Cibulan merupakan salah satu destinasi populer di Kuningan yang sudah ada sejak 1939.

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Destinasi Wisata Hits di Salatiga, Ada yang Tiketnya Gratis Lho

Tempat wisata ini menawarkan dua kolam besar berkedalaman 1-2 meter berisi “ikan dewa” yang konon katanya dikeramatkan oleh warga setempat. Di sana, pengunjung bisa berenang bersama ikan berukuran sebetis orang dewasa.

Terdapat sejumlah wahana permainan, air mancur hingga terapi ikan. Jika lapar, terdapat pula resto dan food court yang menjajakan aneka makanan dan minuman.

Disana, juga ada petilasan dan tujuh sumur bekas peninggalan Prabu Siliwangi. Tujuh sumur tersebut adalah sumur kejayaan, sumur keselamatan, sumur pengabulan, sumur kemulyaan, sumur cisadane (cita-cita), sumur cirancana, dan sumur kemudahan.

Kategori :