Amunisi Baru untuk Round 3! Daan Rots Jalani Proses Naturalisasi, Kevin Diks Kepincut Paes, Mauro Sah Jadi WNI

Senin 05-08-2024,09:10 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Nama Kevin Diks sempat hilang dari peredaran setelah masalah administrasi dan penolakan dari orang tua, namun performanya yang terus berkembang serta meningkatnya performa Timnas Indonesia membuatnya kembali dipertimbangkan.

Kevin Diks, yang saat ini bermain di FC Copenhagen, masih memiliki peluang besar untuk memperkuat Timnas Indonesia, terutama setelah timnas Belanda tampaknya kurang memberikan kesempatan kepadanya.

BACA JUGA:Kolaborasi Media Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

BACA JUGA:Alarm Bagi Timnas Indonesia! Vietnam Bisa Kebut Naturalisasi jebolan Timnas Prancis, Siapa?

Selain Zijlstra dan Diks, perhatian juga tertuju pada Daan Rots, striker berdarah Indonesia yang saat ini bermain di liga Belanda.

Rots, yang lahir di Groenlo, Belanda pada 25 Juli 2001, telah menunjukkan performa cemerlang dengan mencetak 22 gol dan 14 assist dalam 100 penampilan sebagai winger kanan serta 5 gol dan 2 assist saat berposisi sebagai striker.

Kakek Rots lahir di Palembang, dan ia telah mengirimkan pesan kepada PSSI melalui Instagram yang mana hal tersebut menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Di tengah dinamika tersebut, Justin Hubner juga mendapatkan sorotan. Pemain yang dikenal dengan julukan "preman Timnas Indonesia" ini sering menjadi andalan di lini pertahanan Garuda.

BACA JUGA:PSSI Gercep! 2 Pemain Deal Resmi Dinaturalisasi, Bintang Belanda Ini Bikin Ngeri Timnas Indonesia

BACA JUGA:Langkah Sigap PSSI! Shin Tae-yong Kembali Dapatkan Amunisi Baru Calon Striker Timnas Indonesia, Siapa?

Hubner mengaku baru mengetahui arti julukan tersebut, namun ia tidak menampik bahwa gaya bermain agresifnya adalah bagian dari strategi untuk memperjuangkan kemenangan tim.

Karakteristik bermain kerasnya terinspirasi dari ayahnya yang juga merupakan mantan pemain sepak bola.

Sementara itu, kabar baik bagi Timnas Indonesia adalah kemungkinan kembalinya Maarten Paes, kiper muda yang saat ini sedang menjalani proses pindah federasi dari KNVB ke PSSI.

Kehadiran Paes sangat diharapkan untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, mengingat lawan-lawan berat seperti Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, dan China menanti di depan.

BACA JUGA:Elkan Baggot Fix Masuk Skuad Ipswich Town dan Menjadi Pemain Timnas Indonesia Pertama di Liga Inggris!

BACA JUGA:Heboh! Ole Romeny Foto Bareng Jay dan Ivar di Pertandingan Persahabatan, Gabung Timnas Indonesia?

Kategori :