Erick Tiba-tiba Beri Kejutan! 2 Pemain Kelas Eropa Didatangkan dan Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Senin 05-08-2024,17:34 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

2 Pemain Kelas Eropa Didatangkan dan Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Di tengah isu tersebut, muncul foto pertemuan antara Ferdi Bachdim, Mike Kleijn dan Arya Sinulingga. Mike Kleijn, yang merupakan pemain anyar di Sparta Rotterdam, sedang menjadi sorotan.

BACA JUGA:Kolaborasi Media Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

BACA JUGA:Alarm Bagi Timnas Indonesia! Vietnam Bisa Kebut Naturalisasi jebolan Timnas Prancis, Siapa?

Mike Kleijn yang berusia 19 tahun, berposisi sebagai gelandang tengah, dianggap sangat cocok dengan profil yang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia guna mengarungi ketatnya persaingan di grup C kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mike Kleijn memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Surabaya, sehingga ia memenuhi syarat keturunan yang diperlukan untuk proses naturalisasi.

Selain Mike Kleijn, muncul kabar mengenai pemain lainnya seperti Daan Rots dan Mees Hilgers. Daan Rots, seorang striker yang saat ini bermain di Liga Belanda, telah disebut-sebut sebagai calon pemain naturalisasi.

Performanya yang mengesankan, dengan 9 gol dan beberapa assist di musim ini, membuatnya menjadi kandidat menarik untuk Timnas. Daan Rots sendiri menunjukkan tanda-tanda akan dinaturalisasi melalui aktivitas di media sosialnya.

BACA JUGA:PSSI Gercep! 2 Pemain Deal Resmi Dinaturalisasi, Bintang Belanda Ini Bikin Ngeri Timnas Indonesia

BACA JUGA:Langkah Sigap PSSI! Shin Tae-yong Kembali Dapatkan Amunisi Baru Calon Striker Timnas Indonesia, Siapa?

Sementara itu, Mees Hilgers, yang juga merupakan pemain keturunan Indonesia, mendapatkan perhatian di media sosial setelah foto dirinya mengenakan gelang merah putih.

Hal ini memicu spekulasi bahwa ia akan bergabung dengan Timnas Indonesia. Ketua PSSI, Erick Thohir, memang tengah mencari pemain berkualitas untuk dapat memperkuat Timnas dalam persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Proses naturalisasi diharapkan dapat diselesaikan sebelum putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai.

Namun, tidak semua berita terkait naturalisasi berjalan mulus. Pemain FC Dordrecht, Mauresmo Hinoke, yang sempat direkomendasikan untuk dinaturalisasi, ternyata menghadapi kendala.

BACA JUGA:Elkan Baggot Fix Masuk Skuad Ipswich Town dan Menjadi Pemain Timnas Indonesia Pertama di Liga Inggris!

BACA JUGA:Heboh! Ole Romeny Foto Bareng Jay dan Ivar di Pertandingan Persahabatan, Gabung Timnas Indonesia?

Kategori :