Erick Tiba-tiba Beri Kejutan! 2 Pemain Kelas Eropa Didatangkan dan Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia

Senin 05-08-2024,17:34 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Menurut aturan FIFA, garis keturunan pemain harus di bawah dua generasi untuk dapat memenuhi syarat naturalisasi dan Hinoke dianggap tidak memenuhi kriteria tersebut. Meski demikian, Hinoke tetap optimis dan membagikan harapannya melalui media sosial.

Di sisi lain, terdapat spekulasi mengenai naturalisasi pemain Persib Bandung, Ciro Alves. Meskipun performa Alves yang gemilang di BRI Liga 1 menjadikannya kandidat potensial, tidak ada garis keturunan Indonesia dalam dirinya.

Proses naturalisasi pemain asing di Indonesia umumnya memerlukan adanya darah Indonesia dalam keluarga pemain, sehingga Alves, yang berasal dari Brasil, belum memenuhi syarat tersebut.

Di sisi lain, Haris Pardede, seorang pengamat sepak bola, mengungkapkan informasi terbaru mengenai peluang Ole Romeny, pemain keturunan dari FC Utrecht.

BACA JUGA:Inilah Daftar Pemain Keturunan yang Diincar Shin Tae-yong Tapi Menolak Ajakan Gabung Timnas Indonesia, Siapa?

BACA JUGA:PSSI Sedang Dalam Proses Naturalisasi Bek dan Gelandang untuk Perkuat Timnas Indonesia, Siapa yang Dimaksud?

Ole Romeny menunjukkan respons positif terhadap wacana naturalisasi, meskipun masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

Secara keseluruhan, kebangkitan sepak bola Indonesia ditandai dengan peningkatan performa di lapangan dan upaya serius dalam proses naturalisasi pemain.

Dengan adanya pemain-pemain berkualitas dan proses naturalisasi yang sedang berjalan, Timnas Indonesia semakin dekat dengan ambisi mereka untuk menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Asia.

BACA JUGA:Media China Bersyukur Kasus Maarten Paes Belum Masuk Sidang CAS, Kenapa? Timnas Masih Tanpa Kiper Naturalisasi

BACA JUGA:Nasib Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia Akan Diumumkan 18 Agustus 2024, Catat Tanggal Sidang CAS-nya!

Itulah tadi penjelasan mengenai 2 pemain kelas Eropa didatangkan dan bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia. Semoga bermanfaat, terima kasih.(*)

Kategori :