Shin Tae-yong Makin Pede di Kualifikasi Piala Dunia 2026! Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat Bintang Eropa

Selasa 06-08-2024,15:49 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

“Yang pasti memang kami (PSSI) lagi urus. Lagi proses dokumen sudah masuk. Nama-namanya agak di luar dari yang beredar,” ungkap Arya Sinulingga melalui kanal YouTube-nya pada 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Bisa Panggil 3 Wonderkid Belanda Ini Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tidak Akan Gunakan Tim Senior dalam Kompetisi Piala AFF, Erick Thohir Siapkan Tim Muda

Hal tersebut mengindikasikan bahwa PSSI serius dalam mencari pemain keturunan yang dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Mike Kleijn, yang lahir di Breda pada tanggal 9 Februari 2005, masih berusia 19 tahun dan bermain sebagai gelandang di Sparta Rotterdam.

Walaupun belum ada kepastian apakah Mike Kleijn akan bergabung dengan Timnas Indonesia senior atau skuad Garuda Nusantara U-19, namun berita ini semakin diperkuat dengan informasi bahwa pelatih Indra Sjafri juga sedang mencari lima pemain diaspora.

Indra Sjafri menyatakan, “Ada lima pemain (yang diincar), tapi kan jangan di pikir segampang itu. Ada yang diincar lima,” menambahkan bahwa pencarian pemain keturunan adalah bagian dari strategi untuk meningkatkan kualitas tim.

BACA JUGA:Erick Thohir Bahagia! Ole Romeny Dikabarkan Segera Jalani Proses Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kolaborasi Media Jadi Strategi Adaptasi Perubahan Zaman

Selain itu, kabar mengenai dua calon pemain diaspora, Dion Markx dan Tim Geypens, yang saat ini terlibat dalam skuad Timnas Indonesia U-19, juga menjadi sorotan.

Keduanya telah bermain bersama di Timnas Indonesia U-19 dalam Toulon Cup 2024 dan rencananya akan dibawa ke pemusatan latihan di Korea Selatan untuk mengikuti mini turnamen melawan Korea Selatan, Argentina, dan Thailand.

Penambahan dua pemain ini menunjukkan keseriusan PSSI dalam memperkuat tim U-19 menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, di mana Indonesia akan bersaing dalam grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Proses naturalisasi pemain keturunan memang menjadi strategi yang penting bagi PSSI untuk memperkuat skuad nasional, baik untuk tim senior maupun tim usia muda.

BACA JUGA:Alarm Bagi Timnas Indonesia! Vietnam Bisa Kebut Naturalisasi jebolan Timnas Prancis, Siapa?

BACA JUGA:PSSI Gercep! 2 Pemain Deal Resmi Dinaturalisasi, Bintang Belanda Ini Bikin Ngeri Timnas Indonesia

Dengan adanya inisiatif ini, PSSI berharap dapat menghadirkan talenta-talenta terbaik yang dapat bersaing di level internasional dan membawa prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Kategori :