Dibalik Kesuksesan Penjualan Honda HR-V 2024 yang Memiliki Banyak Kelebihan, Ternyata Segini Biaya Pajaknya!

Kamis 08-08-2024,18:48 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Meskipun sebagai generasi terbaru, namun kesuksesan penjualan Honda HR-V 2024 banyak yang penasaran apa sih penyebabnya?.

Ketika pertama kali melihat mobil ini, siapapun pasti akan langsung tergoda dan ingin memilikinya, karena memang memiliki desain yang berhasil memikat hati.

Tidak hanya tampilan desainnya saja, namun kesuksesan penjualan Honda HR-V 2024 ini juga disebabkan karena banyaknya fitur canggih yang disematkan padanya.

Namun ternyata, sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil ini dengan segala kelebihannya, kamu juga harus tahu mengenai pajak pertahunnya, yang tidak bisa dianggap remeh.

BACA JUGA:Pantas Saja Banyak Peminatnya! Ternyata Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Rush 2022

BACA JUGA:Murah Meriah! Inilah 5 Rekomendasi Mobil City Car Bekas Dibawah Rp 50 juta, Cook untuk Mobil Harian

Berdasarkan surat tanda nomor kendaraan atau STNK, bahwa pajak untuk mobil generasi terbaru dari Honda HR-V ini adalah sebesar Rp 5.355.000.

Tapi ternyata, biaya diatas belum mencakup semuanya sebab kamu juga perlu menyiapkan anggaran tambahan, yaitu biaya sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas, jalan atau biasa dikenal dengan SWDKLLJ sebesar Rp 143.000.

Jadi, total keseluruhan pajak dari Honda HR-V 2024 ini adalah, sebesar Rp 5.493.000 lumayan besar bukan? setidaknya perbulan kamu harus menyisihkan uang Rp 450.000.

Namun jangan menyerah terlebih dahulu, ada beberapa hal yang memang membuatmu semakin yakin dan memamng layak memiliki mobil ini.

BACA JUGA:Bosan dengan Rangka eSAF? Inilah 4 Motor Matic Honda yang Menggunakan Tubular dan Harganya

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Mobil Listrik Keluarga Idaman? Inilah 5 Alasan BYD M6 Laris Manis di Indonesia

Hadir dengan spesifikasi serta fitur unggulan, yang menjadikannya tampil beda diantara mobil-mobil lain sejenisnya, kesuksesan penjualan Honda HR-V 2024 ini juga berkat spesifikasi mesinnya yang cukup bertenaaga, kemudian teknologi keselamatan canggih, transmisi CVT responsif yang memudahkan pengemudinya.

Selain itu, ada juga tambahan berbagai fitur-fitur seperti sistem pengereman ABS, sensor parkir, child safety locks dan juga terdapat airbags tidak hanya pada pengemudi saja, namun juga penumpangnya juga.

Kira-kira berapa ya harganya, untuk harganya sendiri Honda HR-V 2024 ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu dimulai dari Rp 375 jutaan saja, untuk varian terendahnya.

Kategori :