Studio Sejauh Kini Hadir di Pekalongan, Ruang Kolaborasi Untuk Industri Fesyen Membangun Sandang Indonesia

Kamis 08-08-2024,05:39 WIB
Reporter : Dwi Fusti Hana Pertiwi
Editor : Dony Widyo

Radarpekalongan.co.id — Sejauh Mata Memandang (SMM), jenama fesyen sirkular Indonesia  memperkenalkan Studio Sejauh, ruang kolaborasi di bidang sandang kini hadir di  Kota Pekalongan.

Studio Sejauh yang diinisiasi Yayasan Sejauh Bumi Lestari, keluarga baru Sejauh Mata Memandang ini mempertemukan para pemangku kepentingan dan pelaku di industri sandang (dari artisan, petani, UMKM, komunitas, pelaku bisnis fesyen hingga masyarakat luas).

BACA JUGA:Pertemuan Rutin Purnawirawan Polri di Polres Pekalongan, Ini Harapan Kapolres Pekalongan

Tujuan tak lain ingin membangun kedaulatan sandang di Indonesia dengan prinsip sirkularitas, keberlanjutan, dan pelestarian lingkungan melalui akses terbuka dan informasi tentang sistem pasokan dan produksi yang bertanggung jawab.

Melalui Studio Sejauh, kini pelaku industri fesyen tanah air bisa datang untuk mengetahui, mengenal, serta bermitra dengan berbagai elemen produksi yang selama ini menjadi mitra SMM dalam produksi pakaian.

BACA JUGA:Bupati Fadia Arafiq Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025

Bertepatan dengan peresmian Studio Sejauh, SMM juga turut mengundang sejumlah figur inspiratif yang telah dan akan berkolaborasi dengan SMM untuk berbagi ilmu dan menceritakan hal yang mereka geluti.

Diantaranya, ada Chandra Kirana Prijosusilo dari Sekar Kawung, R Asyfa Fuadi dari CraftDenim.id, Fatah Syaifur Rochman dari Shibiru, Wibowo Akhmad dari Rabersa, serta Bapak Mugi Raharjo, artisan batik asal Pekalongan. 

BACA JUGA:Bupati Fadia Arafiq Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025

Pendiri dan Direktur Kreatif dari Sejauh Mata Memandang, Chitra Subyakto, melihat potensi kolaborasi yang amat besar dengan hadirnya Studio Sejauh.

Adanya kesadaran kolektif untuk terus belajar dari satu sama lain serta bekerjasama dengan mitra yang tepat melandasi upaya Chitra untuk semakin mendekatkan berbagai vendor andalannya untuk menjadi resource bagi sesama pelaku bisnis fesyen. 

BACA JUGA:Polres Pekalongan Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Selama 4 Hari, Ukur Kemampuan Fisik Anggota

“Kami meyakini bahwa tujuan kedaulatan sandang perlu diupayakan melalui kerja bersama, saling mendukung untuk berdaya, berkarya dan memberi dampak bersama-sama. Untuk itu, semangat kolaborasi menjadi landasan dari keberadaan Studio Sejauh,” ujar Chitra, saat bincang santai bersama Kolaborator Studio Jauh di Hotel The Sidji Pekalongan, Rabu (7/8/2024).  

BACA JUGA:Pertemuan Rutin Purnawirawan Polri di Polres Pekalongan, Ini Harapan Kapolres Pekalongan

Kategori :