Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama 245 Jurnalis dari Berbagai Media di Seluruh Indonesia

Kamis 08-08-2024,09:48 WIB
Reporter : Bayu aditiya
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID, Jakarta – Dalam rangka memperkuat kolaborasi dengan media, Telkomsel menggelar acara Media Gathering Nasional 2024 yang dihadiri oleh 245 jurnalis perwakilan dari berbagai media di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Acara ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 6 hingga 9 Agustus 2024, di Jakarta dan Bandung. Penyelenggaraan Media Gathering Nasional 2024 menjadi momentum penting bagi Telkomsel untuk mengapresiasi dan merayakan hubungan kolaboratif yang telah terjalin selama 29 tahun bersama para jurnalis yang telah memberikan dukungan signifikan dalam perjalanan perusahaan untuk menghadirkan layanan telekomunikasi terdepan bagi masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho menyampaikan, “Pelaksanaan Telkomsel Media Gathering Nasional 2024 menjadi  momen penting untuk bertemu, mengapresiasi, dan merefleksikan perjalanan panjang rekan media bersama Telkomsel selama 29 tahun.

Kami menyadari bahwa era transformasi digital telah membawa perubahan besar, tidak hanya bagi industri telekomunikasi tetapi juga bagi industri media.

Di tengah disrupsi teknologi ini, Telkomsel konsisten berinovasi menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan untuk memberdayakan masyarakat, menciptakan hari ini yang lebih baik, dan masa depan yang gemilang.

Kami mengajak seluruh rekan media untuk bersama-sama terus adaptif dan relevan terhadap perkembangan zaman, serta memanfaatkan transformasi digital ini secara optimal.

Semoga kolaborasi dengan rekan media dan wartawan yang telah terjalin dengan baik selama ini terus memberikan manfaat dan nilai tambah bagi   masyarakat, sekaligus membuka lebih banyak peluang ke depan untuk kemajuan Indonesia.”

Jurnalis dan media memiliki peran penting sebagai jembatan komunikasi dalam menyebarluaskan informasi mengenai inovasi dan layanan yang dihadirkan oleh Telkomsel secara positif, konstruktif, dan objektif.

Oleh karena itu, dalam kegiatan Media Gathering, Telkomsel juga melangsungkan media update yang disampaikan oleh para narasumber perusahaan seperti Saki Hamsat Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility; Endra Diputra, VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability and Marketing; serta Ronald Limoa, VP Technology Strategy and Consumer Product Innovation.

Ketiga narasumber tersebut membagikan informasi dan wawasan berharga mengenai pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan, seperti memperkenalkan Visi dan Misi baru Perusahaan sebagai bagian dari komitmen untuk bisa terus relevan dan adaptif terhadap perkembangan jaman.

Kemudian mempertegas technology leadership Telkomsel dalam pemanfaatan jaringan 5G, di mana Telkomsel telah membangun lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten, menjadikan Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital dengan cakupan jaringan 5G terluas dan tercepat di Indonesia.

Menghadirkan ragam inovasi layanan digital terbaru, seperti MyTelkomsel Super App yang menawarkan berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle yang mencakup health, travel, payment, entertainment dan commerce, yang memungkinkan pelanggan untuk mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja serta pembayaran tagihan di dalam satu aplikasi, hingga menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel dan bermain game secara langsung melalui MyTelkomsel super app.

Kemudian Telkomsel menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperkaya pengalaman pelanggan, dan menjaga daya saing di industri.

Salah satu penerapan AI ini adalah melalui layanan pelanggan Veronika, yang kini mampu memberikan interaksi pelayanan yang lebih natural dan intuitif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pelanggan, hingga menghadirkan Ted, sebuah Virtual Account Manager berbasis AI dengan teknologi Metahuman tercanggih, yang berperan dalam mengelola akun pelanggan bisnis dengan lebih responsif dan proaktif, menyediakan layanan dan dukungan yang unggul.

Selain itu, melalui Telkomsel Enterprise, Telkomsel juga memposisikan dirinya sebagai product powerhouse bagi TelkomGroup untuk terus mendukung transformasi digital dan menghadirkan nilai tambah bagi pelaku bisnis, korporasi, UMKM, BUMN, dan lembaga-lembaga pemerintah melalui ragam produk inovatif dan solusi digital berbasis Data dan IT Solutions, IoT, hingga pemanfaatan teknologi 5G.

Kategori :