Dalam Anime Demon Slayer Kenapa Hanya Tanjiro yang Menggunakan Haori? Begini Penjelasannya

Jumat 09-08-2024,18:19 WIB
Reporter : Diyah Feronika
Editor : Dony Widyo

Itu mengapa Gotouge Sensei banyak membiarkan karakter pendukung dari Korps Pemburu Iblis tampil dengan seragam standar. 

Sementara beberapa karakter penting seperti kelompok Tanjiro dan para Hashira dispesialkan dengan haori yang memiliki motif unik. 

BACA JUGA:Sinopsis Anime Sakamoto Days: Kombinasi Epik Komedi dan Aksi Dari Mantan Hitman Legendaris!

BACA JUGA:Resmi Tayang 2025! Begini Kelanjutan Alur Cerita Anime Kaiju No. 8 Season 2: Kafka dan Mina Bakal Reuni!

2. Identitas diri 

Beberapa dari karakter di Demon Slayer menggunakan haori sebagai identitas diri atau keluarga yang digunakan dengan kemauan sendiri. 

Misalnya Tanjiro yang menggunakan haori bermotif kotak-kotak hijau dan hitam yang sudah diberikan turun temurun dari kakek buyutnya, Kamado Sumiyoshi. 

Rengoku Kyojuro juga menggunakan haori yang telah menjadi aset keluarga semenjak era Sengoku di mana leluhurnya sudah menjadi Hashira Api. 

Sama seperti Kochou Shinobu yang menggunakan haori peninggalan kakaknya yang sekaligus menjadi ciri khas dari keluarga Kochou. 

BACA JUGA:Kemampuan dan Fakta Menarik Seluruh Anggota Iblis Bulan Bawah di Anime Demon Slayer yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Spoiler Anime The Elusive Samurai Episode 6: Misi Perebutan Tanah Suwa, Tokiyuki Terluka Parah!

3. Identitas pangkat 

Selain sebagai identitas diri, haori juga bisa digunakan sebagai identitas pangkat dalam Korps Pemburu iblis, terutama untuk pimpinan kelompok dan Tsuguko. 

Hal ini bisa dilihat dari misi investigasi Gunung Natagumo di mana kelompok Murata saat itu memiliki satu orang Pemburu Ilis dengan haori hijau polos. 

Dan alam kelompok yang telah terbantai di gunung tersebut, ada seorang Pemburu Iblis yang disorot tengah menggunakan haori berwarna biru polos. 

Secara tidak langsung penggemar mulai berteori bahwa haori ini menjadi salah satu penanda bahwa orang tersebut memiliki peran penting dalam suatu kelompok Pemburu Iblis. 

Kategori :